Tribun Bisnis

Global Sukses Solusi Cari Modal Rp 49,9 Miliar Lewat IPO

PT Global Sukses Solusi mencari pendanaan melalui penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) sebesar Rp 49,98 miliar.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Theresia Felisiani
Global Sukses Solusi Cari Modal Rp 49,9 Miliar Lewat IPO
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengunjung melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (30/12/2020). Pada penutupan akhir tahun IHSG ditutup melemah 0,95% ke level 5.979,07. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan teknologi informasi (IT), PT Global Sukses Solusi mencari pendanaan melalui penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) sebesar Rp 49,98 miliar.

Direktur Utama PT Global Sukses Solusi Sony Rachmadi Purnomo mengatakan, perseroan akan melepas sebanyak-banyaknya 196,80 juta, atau 20,01 persen dari dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah IPO. 

Adapun harga saham yang ditawarkan kepada masyarakat sebesar Rp230 sampai Rp 254 per saham. 

Baca juga: E-Commerce Kuasai 10 Persen Total Pasar Ritel

"Dana hasil IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi saham, sekitar 74 persen akan digunakan sebagai modal kerja untuk pembiayaan proyek baru, biaya overhead dan operasional," kata Sony dalam keterangannya, Sabtu (21/8/2021).

"Kemudian, sekitar 11 persen akan digunakan untuk market acquisition and expansion," sambungnya. 

Selain itu, kata Sony, sekitar 10 persen dana hasil IPO akan digunakan untuk riset maupun pengembangan, dan sekitar 5 persen untuk belanja modal perseroan. 

"Belanja modal ini meliputi alat kerja dan prasarana seperti komputer, server, router server, switchhub manageable, server rak 20U, firewall fortinet, dan kendaraan operasional," papar Sony. 

Baca juga: Menhub: Smart Airport Dapat Mendorong Pemulihan Sektor Aviasi dan Pariwisata

PT Global Sukses Solusi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang software platform enterprise, penyedia solusi software ERP terintegrasi, dari proses bisnis hulu ke hilir untuk segala bisnis dari skala menengah hingga besar. 

Perseroan memiliki empat jenis produk yaitu Run System yang merupakan ERP software, Run Market yaitu enterprise internediary platform, Run iProbe (HR enterprise solution system) dan iKas yaitu point of sales platform.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas