Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Induk Usaha RS Bunda Gandeng Klinik Pintar Kembangkan Telemedicine

Bundamedik Tbk (BMHS) dan Klinik Pintar bekerja sama dalam mengembangkan kualitas layanan kesehatan di mitra klinik Pintar.

Induk Usaha RS Bunda Gandeng Klinik Pintar Kembangkan Telemedicine
ist
PT Bundamedik Tbk (BMHS) dan Klinik Pintar bekerja sama dalam mengembangkan kualitas layanan kesehatan di mitra klinik Pintar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bundamedik Tbk (BMHS) dan Klinik Pintar bekerja sama dalam mengembangkan kualitas layanan kesehatan di mitra klinik Pintar.

Managing Director Bundamedik Nurhadi Yudiyantho mengatakan, kerja sama ini untuk mewujudkan berbagai program pengembangan klinik bersama para mitra klinik melalui penyediaan jasa laboratorium, rujukan rumah sakit.

Kemudian, pembentukan produk layanan kesehatan ibu dan anak, hingga pengembangan supply chain kesehatan.

Baca juga: Posyandu Tutup di Masa Pandemi, Anak Indonesia Butuh Layanan Telemedicine

Ia berharap, melalui kemitraan ini dapat memperluas jaringan dan jangkauan layanan kesehatan setiap unit usaha perseroan, serta mempermudah akses bagi masyarakat.

"Bersama Klinik Pintar, kami berharap untuk terus dapat mengembangkan terobosan-terobosan produk kesehatan baru yang mana mitra klinik bisa menikmati manfaatnya," ujarnya.

Baca juga: Layanan Telemedicine Pasien Covid-19 Diperluas ke Jabar Hingga Bali

Sebagai mitra strategis, induk usaha dari PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) berharap melalui kemitraan ini kami dapat memperluas jaringan dan jangkauan layanan kesehatan setiap unit usaha kami serta mempermudah akses bagi masyarakat khususnya pada layanan kesehatan Ibu dan Anak.

Saat ini perseroan memiliki lima rumah sakit, dua klinik, 10 klinik bayi tabung dan 19 laboratorium yang tersebar di 25 kota di seluruh Indonesia.

Baca juga: Pasien Covid Wafat Saat Isoman, Komisi IX Desak Telemedicine Diperluas

Sementara itu, Klinik Pintar merupakan mitra operasional bagi lebih dari 100 klinik yang ada di 60 kota seluruh Indonesia dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada pasien melalui jaringan digital.

CEO dan Co-Founder Klinik Pintar Harya Bimo mengatakan, sebagai mitra operasional klinik melalui jaringan digital, saat ini Klinik PIntar menawarkan berbagai layanan kesehatan kepada masyarakat seperti layanan tes Covid 19, layanan konsultasi online (Telemedis), vaksinasi dewasa dan anak, serta layanan primer yang membantu pasien melakukan pendaftaran online pada dokter rumah sakit atau mitra klinik Pintar secara online.

"Dengan hadirnya PT Bundamedik sebagai ekosistem layanan kesehatan, nantinya menambah jaringan layanan kesehatan dari Klinik PIntar dan mendukung kami membentuk pelayanan kesehatan yang terhubung, terintegrasi dan tepat sasaran sehingga dapat mengatasi berbagai permasalahan yang ada khususya pada industri layanan kesehatan," paparnya.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas