Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Level PPKM Turun, Trafik Penumpang Garuda Indonesia Mengalami Peningkatan

Rata-rata jumlah peningkatan trafik penumpang tercatat lebih dari 50 persen dibandingkan pada saat periode penerapan PPKM level 4.

Level PPKM Turun, Trafik Penumpang Garuda Indonesia Mengalami Peningkatan
Istimewa
Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia meluncurkan livery khusus bertemakan "Cinta Indonesia" pada armada B737-800 NG dalam memperingati HUT ke-72. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Maskapai pelat merah Garuda Indonesia masih mencatatkan kerugian besar pada laporan kinerja keuangannya di Semester I-2021.

Salah satu penyebab kerugian yang dialami perusahaan berkode saham GIAA ini adalah pandemi Covid-19 yang terjadi di dunia, termasuk Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pandemi telah membatasi pergerakan atau mobilitas masyarakat, sehingga hal tersebut sangat berdampak pada kegiatan penerbangan penumpang.

Namun, bos Garuda yakin pada semester II-2021 kinerja operasional penerbangan penumpang akan pulih.

Baca juga: Garuda Indonesia Catatkan Kerugian Nyaris Rp13 Triliun di Semester I-2021

Optimisme ini terlihat dari adanya peningkatan trafik penumpang secara bertahap.

Bahkan, Irfan menyebut rata-rata jumlah peningkatan trafik penumpang tercatat lebih dari 50 persen dibandingkan pada saat periode penerapan PPKM level 4.

“Seiring dengan menurunnya jumlah kasus Covid-19 secara nasional yang berdampak pada relaksasi kebijakan PPKM di sejumlah wilayah di Indonesia, Garuda Indonesia optimistis pada Semester II 2021 akan terdapat peningkatan trafik penumpang secara bertahap,” ucap Irfan, Selasa (31/8/2021).

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra (Screenshot)

“Adapun jumlah penumpang Garuda Indonesia saat ini telah menunjukkan adanya tren peningkatan positif dimana rata-rata jumlah trafik penumpang harian berhasil meningkat hingga lebih dari 50 persen dibandingkan pada saat periode penerapan PPKM level 4 beberapa waktu lalu,” sambungnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, kinerja keuangan Garuda Indonesia di semester I-2021 mengalami kerugian yang cukup dalam.

Halaman
12
Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas