Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Semester I 2021, Modernland Realty Bukukan Marketing Sales Rp 821 Miliar

Untuk segmen Residensial, proyek Jakarta Garden City masih menjadi kontributor utama pendapatan bagi perseroan

Semester I 2021, Modernland Realty Bukukan Marketing Sales Rp 821 Miliar
ist
Ilustrasi kawasan Jakarta Garden City yang dikembangkan oleh PT Modernland Realty Tbk 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Emiten properti PT Modernland Realty Tbk mencatatkan kinerja positif sepanjang Semester I 2021.

Pertumbuhan didorong dari sejumlah faktor seperti insentif Pajak Pertambahan Nilai yang Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) serta ragam promo menarik dari Perseroan seperti pemberian diskon, cash back, voucher belanja dan hadiah menarik langsung.

Modernland Realty mencatat, penjualan sektor residensial berhasil menjadi magnet bagi konsumen dalam transaksi perusahaan meski di tengah pandemi.

Hal ini terlihat dari proyek-proyek residensial perseroan seperti Jakarta Garden City, Kota Modern dan ModernHill yang berhasil membukukan marketing sales hampir 37% dari total marketing sales Modernland Realty sampai dengan bulan Juni 2021.

Bobby Heryunda, Investor Relations and Budgeting Director PT Modernland Realty Tbk mengatakan, sepanjang semester I 2021, PT Modernland Realty Tbk. berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp 821 miliar atau meningkat 21% dibanding periode yang sama di tahun 2020.

“Untuk segmen Residensial, proyek Jakarta Garden City masih menjadi kontributor utama penjualan,” ujar Bobby Heryunda, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Modernland Realty Bayar Obligasi Jatuh Tempo Rp 150 Miliar 

Selain residensial, segmen Hospitality juga menunjukkan pertumbuhan yang signifikan yaitu sebesar Rp74 miliar atau naik 71% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Adapun, untuk segmen Industrial mencatatkan marketing sales sebesar Rp64 miliar atau terkoreksi 52% dibandingkan tahun 2020.

“Segmen industrial mengalami penurunan seiring dengan iklim investasi yang belum menunjukkan pemulihan dan investor masih memilih untuk wait and see,” kata Bobby Heryunda.

Secara keseluruhan, sebut Bobby Heryunda, sepanjang semester I 2021, PT Modernland Realty Tbk. mencatatkan pendapatan sebesar Rp369 miliar atau meningkat 30% dibandingkan tahun 2020.

Sejalan dengan kenaikan pendapatan, Perseroan juga membukukan Gross Profit sebesar Rp197 miliar, naik 21% (yoy) dengan Gross Profit Margin 54%.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas