Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Saat Pandemi, Bank Sinarmas Genjot Pemanfaatan Digitalisasi

Saat pandemi Covid-19, Bank Sinarmas (BSIM) menggenjot pemanfaatan digitalisasi untuk setiap produknya.

Saat Pandemi, Bank Sinarmas Genjot Pemanfaatan Digitalisasi
ist
Saat pandemi Covid-19, Bank Sinarmas (BSIM) menggenjot pemanfaatan digitalisasi untuk setiap produknya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat pandemi Covid-19, Bank Sinarmas (BSIM) menggenjot pemanfaatan digitalisasi untuk setiap produknya.

Kali ini, Bank Sinarmas menggandeng Visa menghadirkan kartu kredit virtual untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup digital konsumen.

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo mengatakan, pengembangan Kartu kredit virtual visa ini bukan menjadi satu-satunya inovasi Bank Sinarmas, karena ke depan akan terus dikembankan layanan keuangan digital untuk memudahkan seluruh kebutuhan nasabah.

Baca juga: Direktur Sinarmas: Praktik Bisnis Kini Mulai Terbiasa Terapkan Prokes

"Sektor transaksi online saat ini sangatlah dibutuhkan. Maka dari itu, adanya fitur kartu kredit virtual Visa ini sangat menguntungkan nasabah kami," kata Frenky dalam keterangannya, Selasa (14/9/2021).

Frenky menjelaskan, untuk urusan keamanan bertransaksi online, nasabah tidak perlu khawatir karena kartu dilengkapi layanan 3D secure yang mengamankan proses konfirmasi atau autentikasi saat bertransaksi.

Baca juga: Ada Pembatasan Mobilitas, Bank Sinarmas Kembangkan Layanan Digital

"Nasabah juga dapat mengelola kartu kreditnya tanpa ribet menggunakan fitur Manage Card yang ada di SimobiPlus, di mana fitur-fitur seperti aktivasi kartu sampai pengajuan kartu fisik dapat dilakukan sendiri dengan mudah," paparnya.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman menyampaikan, Kartu Kredit Virtual Visa Bank Sinarmas memudahkan nasabah bertransaksi menggunakan kartu kredit secara online.

Tren nirkontak atau contactless, kata Riko, sudah semakin diadopsi dalam perdagangan global, sehingga nasabah dapat menyelesaikan transaksi pembayaran dengan kartu kredit di platform e-commerce secara nyaman, aman, dan cepat.

"Kami senang berbagi tujuan yang sama dengan Bank Sinarmas untuk mendukung visi cashless society dari pemerintah dan Bank Indonesia, yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa di the new normal ke depannya," ujarnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas