Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

CIMB Niaga Perkuat Layanan Digital Banking Melalui Octo Savers

Bank CIMB Niaga terus mengakselerasi kapabilitas fitur dan layanan digital banking, khususnya aplikasi Octo Mobile

CIMB Niaga Perkuat Layanan Digital Banking Melalui Octo Savers
Warta Kota/Henry Lopulalan
Calon nasabah membuka tabungan digital OCTO Savers melalui Super App OCTO Mobile dari CIMB Niaga di Lebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/9/2021). Tabungan digital ini memberikan benefit 60 kali transaksi tanpa biaya mencakup transfer ke bank lain, Top-Up e-Wallet, dan tarik tunai apabila saldo tabungan pada akhir bulan sebelumnya mencapai minimal Rp2 juta. Melalui OCTO Mobile, pembukaan OCTO Savers dilakukan secara online sehingga lebih praktis, sehat, dan aman, langsung dari ponsel di genggaman tangan, tanpa perlu datang ke kantor cabang. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengakselerasi kapabilitas fitur dan layanan digital banking, khususnya aplikasi Octo Mobile.

Hal ini dilakukan CIMB Niaga, sejalan dengan perubahan perilaku dan kebutuhan perbankan masyarakat yang terus berkembang.

Baca juga: CIMB Thai dan CIMB Niaga Kerja Sama Layanan Pembayaran Berbasis QR Code Thailand dan Indonesia

Di antara fitur yang menjadi fokus pengembangan Super App ini adalah pembukaan rekening tabungan secara digital, dengan produk unggulannya Octo Savers dan Octo Savers-iB.

Tabungan berbasis digital ini mengandalkan free banking untuk mendukung beragam aktivitas perbankan nasabah.

Head of Consumer Product, Preferred & Personalization CIMB Niaga, Noviady Wahyudi mengatakan, Octo Savers ditujukan untuk menjawab kebutuhan nasabah saat ini, utamanya digital savvy yang menginginkan layanan serba praktis dan tanpa biaya tambahan.

Baca juga: CIMB Niaga Syariah Raup Laba Rp 851 Miliar di Semester I

“Octo Savers merupakan transformasi dari tabungan ‘On Account’ dengan manfaat lebih besar. Setiap bulan, nasabah bisa memperoleh total 60 kali transaksi tanpa biaya apabila saldo tabungan pada akhir bulan sebelumnya mencapai minimal Rp 2 juta, dan tanpa biaya administrasi bulanan,” ucap Noviady secara virtual, Kamis (23/9/2021).

“Nasabah juga tidak dikenakan biaya di bawah saldo minimum apabila saldo rata-rata tabungan mencapai minimal Rp 2 juta,” sambungnya.

Adapun rincian 60 kali transaksi tanpa biaya tersebut mencakup, pertama, 20 kali transfer ke bank lain di Indonesia menggunakan Octo Mobile dan Octo Clicks. Jenis transfer yang bisa dilayani antara lain transfer online, kliring SKN/LLG, dan RTGS.

Baca juga: Semester I 2021, CIMB Niaga Cetak Laba Bersih Rp 2,1 Triliun

Kedua, 20 kali Top-Up e-Wallet seperti GoPay, Doku, dan e-Wallet lainnya melalui Octo Mobile dan Octo Clicks.

Ketiga, 20 kali tarik tunai di semua jaringan ATM Bersama, PRIMA, MEPS dan Mastercard/Cirrus.

Noviady menambahkan, hadirnya tabungan digital Octo Savers merupakan inisiatif sejalan dengan strategi transformasi digital CIMB Niaga untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan menjadi langkah simplifikasi produk tabungan.

“Dengan seluruh proses yang terintegrasi dari satu aplikasi Octo Mobile, nasabah hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk membuka tabungan Octo Savers,” papar Noviady.

“Kepraktisan pembukaan tabungan melalui platform digital tersebut, diharapkan makin meningkatkan minat masyarakat untuk mengakses produk dan layanan jasa perbankan,” pungkasnya.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas