Tribun Bisnis

Audit Lingkungan Bantu Ciptakan Ekosistem Ekonomi yang Produktif di Tengah Pandemi

Wakil Walikota Bogor mengatakan audit ini membantu menciptakan ekosistem ekonomi dan sosial yang fungsional dan produktif

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Eko Sutriyanto
Audit Lingkungan Bantu Ciptakan Ekosistem Ekonomi yang Produktif di Tengah Pandemi
KOMPAS.COM/RAMDHAN TRIYADI BEMPAH
Dedie Rachim 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – TJSL Holding BUMN Jasa Survei melakukan program bantuan berupa Audit Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Lingkungan serta bantuan Pemantauan Disinfeksi pada PD Pasar Rakyat.

Bantuan audit Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau Sertifikasi SMK3 yang telah dilaksanakan di RSUD Kota Bogor.

Wakil Walikota Bogor mengatakan audit ini membantu menciptakan ekosistem ekonomi dan sosial yang fungsional dan produktif, meski berada di tengah pandemi.

“Saya harap ke depannya kolaborasi ini dapat terjalin dengan baik antara Pemkot Bogor dan BUMN sebagai tercapainya visi Kota Bogor menjadi Kota yang layak keluarga di tengah pandemi covid-19," kata Dedie melalui keterangan tertulis, Jumat (24/9/2021).

TJSL Holding BUMN Jasa Survei terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo (Persero) dan PT Surveyor Indonesia (Persero).

Dedie merasa sangat terbantu dengan sertifikasi dari Holding BUMN Jasa Survei kepada tempat umum di Kota Bogor.

Baca juga: Jaga Keselamatan Pekerja, PGN Solution Memastikan Penerapan K3 di Seluruh Area Operasi

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Surveyor Indonesia (Persero) Rosmanidar Zulkifli berharap program Audit Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Lingkungan ini mampu memberikan rasa aman dan nyaman ke pada masyarakat wilayah PD Pakuan Jaya.

"Nantinya wargi Bogor, wisatawan dapat merasa aman, nyaman, karena mungkin sulit untuk menyingkirkan covid-19, tapi sangat-sangat mungkin bagi kita untuk bisa hidup di tengah pandemi tanpa rasa khawatir berlebih.” ujar Rosmanidar Zulkifli.

Sementara itu, Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN Agus Suharyono mengatakan dengan adanya dukungan penuh yang diberikan oleh BUMN Jasa Survei diharapkan audit sertifikasi ini mampu meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan khususnya dari sisi kesehatan.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas