Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Lebih Cepat, Perjalanan Kereta Gambir-Yogyakarta Catat Waktu Tempuh Hanya 6 Jam

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mempercepat waktu tempuh sejumlah perjalanan kereta api jarak jauh (KAJJ) mulai Jumat (24/9).

Lebih Cepat, Perjalanan Kereta Gambir-Yogyakarta Catat Waktu Tempuh Hanya 6 Jam
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Direktur SDM dan Umum PT KAI, Agung Yunanto, didampingi Sekda DKI Jakarta Marrullah Matali, membagikan cindera mata ke penumpang usai acara launching percepatan waktu tempuh dan peningkatan layanan KA Argo Dwipangga di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (24/9/21).Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) ke-76 pada tanggal 28 September 2021 yang akan datang, PT KAI senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan, diantaranya dengan maju satu jam perjalanan KA dari jadwal sebelumnya dan penyediaan free wifi serta penyediaan layanan Live Cooking di atas KA. inovasi layanan untuk menciptakan customer experience guna meningkatkan kepuasan pelanggan yang pada akhirnya akan membangun loyalitas untuk keberlanjutan Perusahaan. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mempercepat waktu tempuh sejumlah perjalanan kereta api jarak jauh (KAJJ) mulai Jumat (24/9).

Hal ini merupakan inovasi PT KAI dalam rangka HUT ke-76 KAI pada 28 September 2021.

Percepatan perjalanan ini bertujuan untuk memenuhi harapan pelanggan yang memerlukan waktu perjalanan yang lebih cepat.

Baca juga: Erick Thohir akan Bubarkan 7 BUMN yang Sudah Lama Tak Beroperasi Tapi Masih Ada Karyawan

"Uapaya tersebut diraih melalui peningkatan kemampuan prasarana sehingga kereta mampu melaju lebih cepat namun tetap mengutamakan keselamatan perjalanan” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam keterangan tertulis, Jumat (24/09).

Percepatan waktu tempuh berlaku pada perjalanan KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp), Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp), Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan pp), Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan pp), dan Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp).

Baca juga: Siang Ini Golkar Sampaikan Sikap Resmi Terkait Azis Syamsuddin

"Misalnya untuk rute Gambir-Yogyakarta pp perjalanannya kini lebih singkat menjadi hanya sekitar 6 jam saja dari sebelumnya sekitar 7 jam dengan menggunakan KA Argo Lawu dan Argo Dwipangga," tutur Didiek.

Percepatan juga terjadi di KA lainnya misalnya KA Argo Wilis rute Bandung-Surabaya Gubeng pp lebih cepat 48 menit, sehingga waktu tempuhnya menjadi 9 jam 55 menit.

Sedangkan Argo Bromo Anggrek rute Gambir-Surabaya Pasar Turi pp yang pada 1 Juni 2021 telaah dikurangi 14 menit, kali ini kembali dikurangi 20 menit sehingga waktu tempuhnya menjadi 8 jam 10 menit.

KAI juga meluncurkan layanan Wi-Fi Gratis pada KA Argo Bromo Anggrek, Argo Lawu, Argo Dwipangga, Argo Wilis, Taksaka, dan Argo Parahyangan.

Baca juga: Kemenko PMK Menekankan Pentingnya Peran Mahasiswa dalam Pencegahan Stunting

Hadirnya Wi-Fi gratis bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan pada era digital.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas