Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Teknologi Veloce Trax Bantu Orang yang Kesulitan Cari Modal Berdagang

Pengguna Veloce Trax bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara memasarkan produk dari brand-brand rekanan Veloce Trax.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Teknologi Veloce Trax Bantu Orang yang Kesulitan Cari Modal Berdagang
IST
Tampilan start up veloce trax di ponsel pintar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbagai start up perdagangan elektronik kini bermunculan seiring berkembangnya teknologi di era digital melalui genggaman ponsel pintar.

Hampir semua start up perdagangan elektronik alias e-commerce menawarkan platform yang sama yakni berjualan dan membeli barang.

Namun kini muncul Veloce Trax yang merupakan aplikasi ‘community hub’ di mana komunitas dapat memanfaatkan fitur untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Managing Director Veloce Indonesia Jaya, Mariana K Dewi menerangkan pengguna Veloce Trax bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara memasarkan produk dari brand-brand rekanan Veloce Trax.

"Melalui aplikasi ini bisa kemudian mendapatkan komisi," kata Mariana dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tribun, Sabtu (25/9/2021).

Mariana menjelaskan, Veloce Trax hadir dari kebutuhan masyarakat Indonesia di wilayah timur yang belum mendapatkan fasilitas internet. Bahkan, kata Mariana, internet jaringan lokal jaringan VSAT Veloce Trax sudah diunduh di 200 titik di wilayah Indonesia Timur seperti Papua, Sulawesi, dan Maluku.

"Hingga kini pelanggan internet ini berjumlah lebih dari 6.000 orang ini sangat aktif menggunakan internet untuk mencari income tambahan dan hiburan," kata dia.

BERITA REKOMENDASI

Dijelaskan Mariana, agar penggunaan internet berorientasi produktif, maka PT Veloce Indonesia Jaya yang merupakan perusahaan start up di Jakarta ini membuat aplikasi Veloce Trax, di mana pelanggan internet tidak hanya masuk ke dunia maya hanya untuk hiburan saja tapi juga dapat menggunakannya untuk meningkatkan kualitas hidup.

Baca juga: Kompetisi Ide Bisnis Ini Tantang Siswa SMA Menggagas Ulang Teknologi Pendidikan 

Menurut Mariana, Community Hub Veloce trax selain diminati masyarakat Indonesia timur, kini mulai dilirik brand-brand besar.

"Seperti smartphone android dari China dan produsen garmen di Indonesia untuk membuka peluang jaringan pelanggan Indonesia timur dengan menggunakan Aplikasi Veloce trax," kata dia.

Dari penelitian dan research tentang affiliate yang dilakukan e-commerce besar di Indonesia, Mariana mengaku menemukan beberapa persyaratan yang cukup menonjol yaitu ada batasan mempunyai pengikut di media sosial dan biaya pendaftaran yang cukup besar.

Namun yang menarik ada di Velocetrax.com tidak ada persyaratan seperti, batasan mempunyai pengikut di media sosial dan biaya pendaftaran.

Menariknya lagi tidak hanya produk fisik yang bisa kamu beli maupun jualkan, melainkan produk digital seperti Ebook maupun pelatihan pelatihan yang mengasah soft skill.

"Saya juga mencoba test untuk bertanya tentang affiliate, admin menjawab begitu lengkap dan menawarkan untuk mendaftakan sampai jadi," kata dia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas