Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Trade Expo Indonesia Ke-36 Sajikan Katalog Digital

Kementerian Perdagangan menyatakan, Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 digital edition 2021 akan menyajikan konsep katalog

Trade Expo Indonesia Ke-36 Sajikan Katalog Digital
Ist/Tribunnews.com
Stand mitra binaan Perum Jamkrindo pada Trade Expo Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kementerian Perdagangan menyatakan, Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 digital edition 2021 akan menyajikan konsep katalog digital.

Konsep ini memberikan keleluasaan bagi peserta maupun pengunjung untuk menampilkan dan mengekplorasi informasi berbagai produk unggulan Indonesia.

Produk dan jasa unggulan Indonesia yang akan ditampilkan terbagi dalam delapan kategori yaitu manufactured, digital lifestyle dan services, medical dan healthcare, renewable energy, food dan beverage, living comfort dan amenities, fashion dan beauty, dan halal product.

Baca juga: Diikuti 1.000 Perusahaan, Trade Expo Indonesia Bakal Hidupkan Kembali Perdagangan Global

“TEI 2021 siap memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih banyak melalui platform interaktif dalam format e-catalogue seperti halnya pameran dagang besar internasional di Jerman dan Uni Emirat Arab.

Dengan begitu, kegiatan interaktif antara seller dan buyer akan berjalan lebih baik,” ujar Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi saat membuka acara "Opening Ceremony 36th Trade Expo Indonesia 2021", Senin (27/9/2021).

Baca juga: Dorong UMKM Go Digital, Pemkot Depok Gelar Depok Virtual Expo 2021 Gandeng Perusahaan Teknologi

Penyelenggaraan TEI kali ini, lanjutnya, diharapkan mampu mendatangkan buyer potensial secara virtual sebanyak mungkin untuk bertransaksi dengan para eksportir Indonesia.

Adapun TEI tahun ini ditargetkan dapat mencapai nilai transaksi dagang sebesar 1,5 miliar dolar AS dan diikuti oleh 1.000 perusahaan serta dihadiri 500 ribu pengunjung.

"Sementara pada 2020, TEI yang juga digelar secara virtual diikuti oleh 690 pelaku usaha, dengan menghadirkan 7.456 buyers dari 127 negara, dan menembus total transaksi sebesar 1,3 miliar dolar AS," pungkas Lutfi.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas