Tribun Bisnis

Perayaan Kelulusan Program Profesional Kampus TSEA-UID Bali Tampilkan Pemimpin Transformatif

program Happy Digital X memberdayakan peserta untuk bersama-sama menciptakan masa depan kebahagiaan holistik yang selaras.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
Perayaan Kelulusan Program Profesional Kampus TSEA-UID Bali Tampilkan Pemimpin Transformatif
Istimewa
Yang Bin, Wakil Presiden dan Rektor Universitas Tsinghua. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 72 perencana profesional, perancang sistem, pengembang produk, pengusaha, dan pakar digital yang didominasi berasal dari Indonesia dan Asia Tenggara berhasil menyelesaikan program pendidikan profesional, 28 September 2021.

Mereka siap untuk menumbuhkan berkontribusi mengembangkan ekosistem inovasi digital yang dapat menciptakan bertema 'Happy Digital Cities' (Kota Digital Ceria), tempat di mana setiap orang sehat dan makmur, lingkungan terjaga, dan kegiatan bisnis berorientasi pada prinsip bisnis yang baik akan demi menciptakan dunia yang lebih baik.

Acara kelulusan digelar secara virtual. 

Yang Bin, Wakil Presiden dan Rektor Universitas Tsinghua, mengatakan bahwa program Happy Digital X menawarkan pengalaman belajar yang luar biasa. 

Program ini memberdayakan peserta untuk bersama-sama menciptakan masa depan kebahagiaan holistik yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, dengan terlibat dalam proyek tantangan dunia nyata.

"Sebagai komponen penting dari Strategi Global Tsinghua University, Tsinghua Southeast Asia Center didedikasikan untuk bertujuan untuk membangun platform kerja sama dan pertukaran antara Tiongkok, negara-negara Asia Tenggara, dan sekitarnya," kata Yang Bin dalam keterangannya, Jumat (8/10/2021).

"Besar harapan tulus kami bahwa langkah yang berarti dan upaya bersama ini akan terus membuahkan hasil untuk membangun dunia lingkungan yang berkelanjutan, dalam menghadapi tantangan yang terus berubah dan transformatif, terutama selama pandemi Covid-19 dan upaya pemulihan yang berkelanjutanmasih berjalan," katanya.

Yang Bin juga mengharapkan upaya global tersebut dapat membangun masa depan yang lebih berkelanjutan, adil, dan tangguh.

Di kesempatan yang sama, Menteri BUMN RI, Erick Thohir mengharapkan semua wisudawan program HDX mampu menguasai teknologi informasi untuk mempercepat penanganan pemulihan ekonomi nasional. 

Baca juga: Kemendikbudristek Dorong Masyarakat Indonesia Berbahasa Sehat

Mereka kata Erick juga diharapkan bisa mengimplementasikan teori dan mata kuliah yang dipelajari untuk membantu negara agar tetap tangguh dan tumbuh.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas