Tribun Bisnis

Diperkuat 4 Kapal Phinisi, AnjaniTrip Kembangkan Bisnis Pelesiran di Labuan Bajo

Dia mengungkapkan, awal mulanya, perusahaan yang dia kelola bernama MattsJourney dan pada 2015 masih beroperasi di Bali dan Lombok.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
Diperkuat 4 Kapal Phinisi, AnjaniTrip Kembangkan Bisnis Pelesiran di Labuan Bajo
istimewa
Kapal Phinisi AnjaniTrip 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyambut pembukaan kembali destinasi wisata di tanah air menyusul mulai melandainya pandemi Covid-19, travel agent kini mulai bersiap menawarkan paket-paket wisata baru kepada wisatawan lokal dan mancanegara. 

Seperti dilakukan AnjaniTrip. Perusahaan tour operator di bidang jasa travel milik perusahaan teknologi PT Karya Anjani Nusantara, ini kini mulai intensif menawarkan wisata pelesiran menyusuri destinasi wisata dengan menggunakan kapal phinisi.

Travel agent yang berpusat di Labuan Bajo, Komodo, Nusa Tenggara Timur ini menawarkan layanan paket wisata open trip dan private, pribadi atau perusahaan dengan Kapal Phinisi, tur dan juga menyediakan paket hotel dan tiket pesawat didukung dengan empat unit kapal Phinisi.

Baca juga: Organisasi Konservasi Sebut Komodo akan Punah, KLHK : Jumlahnya Justru Meningkat

"Kapal Phinisi Lexxy itu kami ambil dari nama anak perempuan saya. Jadi namanya cocok. Kapal ini salah sudah banyak digunakan para artis-artis seperti Ayu Ting Ting, Anang Ashanty, Awkarin dan lainnya," ujar pendiri AnjaniTrip, Rachmat Julio, Senin (11/10/2021).

Dia mengungkapkan, awal mulanya, perusahaan yang dia kelola bernama MattsJourney dan pada 2015 masih beroperasi di Bali dan Lombok.

"AnjaniTrip sebenarnya telah berdiri sejak tahun 2015. Dulunya masih bernama MattsJourney. Kami memulai bisnis wisata dilingkup pulau Bali dan Lombok, NTB," kata Julio.

Baca juga: Berburu Komodo, Si Kadal Raksasa yang Pintar Berkamuflase di Labuan Bajo

Julio yang merupakan suami artis Ayu Anjani, pemeran Lasmini di film Brama Kumbara ini menceritakan, bisnis ini dia tekuni berawal dari kecintaannya kepada alam, seperti pantai dan gunung.

Dia mulai mendapat peruntungan dengan menjadi agen tour open trip di Gunung Rinjani dan Gili Trawangan, Lombok. 

Di tahun 2016, atau selang setahun kemudian dia mencoba memperluas lingkup tur wisatanya ke Indonesia bagian Timur. Saat itu ia mencoba melakukan solo tur ke pulau Komodo,Labuan Bajo, Manggarai Barat - NTT.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas