Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Shopee Buka Kantor di Solo, Siap Rekrut 2.000 SDM Sampai 2022

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan perusahaannya bisa membuka 2.000 lapangan kerja baru hingga tahun 2022.

Shopee Buka Kantor di Solo, Siap Rekrut 2.000 SDM Sampai 2022
Tribun Solo/Fristin Intan
Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di acara pembukaan Kantor Shopee di Solo Paragon Mall, Senin (11/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Fristin Intan Sulistyowati

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Shopee Indonesia resmi membuka kantor cabang baru di Kota Solo bertempat di Solo Paragon Mall, Senin (11/10/2021). Pembukaan kantor ini akan membuka ribuan lapangan kerja baru untuk warga Solo.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan pembukan lowongan kerja merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dengan Shopee.

"Shopee berkomitmen sekali untuk membuka lapangan kerja di Solo dan komitmen untuk membesarkan, mendampingi UMKM di Solo," ujarnya.

Terkait komitmen ini, Gibran mengatakan, Pemkot Solo akan membantu mempermudah proses perizinan dan kerja sama dengan Shopee.

"Dari sisi regulasi dan kerja sama kami permudah, karena ini sangat menguntungkan untuk Kota Solo. Jadi selain Kampus UMKM dan kantor baru, Shopee juga akan ada di STP (Solo Technopark)," ujarnya.

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan perusahaannya bisa membuka 2.000 lapangan kerja baru hingga tahun 2022.

Baca juga: Resmikan Kantor Shopee Solo, Gibran: Jadi Momentum Pemulihan Ekonomi

"Shopee masuk sebagai ekosistem pendukung UMKM dan bisnis di Solo. Saya percaya pertumbuhan ekonomi nasional yang berasal dari ekonomi daerah bergantung pada UMKM dan penciptaan lapangan kerja," ujarnya.

Baca juga: Promo Shopee Serba Seribu hingga Dapatkan Voucher Kaget Oktober 2021

Sebelum resmi membuka kantor di Solo, pada Mei 2021 lalu Shopee Indonesia sudah mengawali dengan membuka Kampus UMKM Shopee di Solo.

"Saya melihat antusiasme penjual, sudah lebih dari 6.500 UMKM di Solo yang melakukan ekspor, targetnya hingga akhir tahun ini ada 10.000 UMKM yang jual ekspor," katanya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas