Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Petrokimia Gresik Buka Kesempatan Magang Kerja, Ada 3 Pilihan Program

Petrokimia Gresik bersinergi dengan sejumlah kementerian dan instansi pendidikan menyelenggarakan program magang kerja bagi siswa, guru dan mahasiswa.

Petrokimia Gresik Buka Kesempatan Magang Kerja, Ada 3 Pilihan Program
dok.
Pabrik I B Petrokimia Gresik 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Petrokimia Gresik bersinergi dengan sejumlah kementerian dan instansi pendidikan untuk menyelenggarakan program pengembangan SDM dalam bentuk magang kerja bagi siswa, guru, mahasiswa, serta penelitian bersama.

Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik, Budi Wahju Soesilo menyampaikan bahwa, pembangunan SDM merupakan prioritas utama dalam strategi pembangunan Indonesia.

"Sejalan dengan amanah Presiden RI tersebut, Petrokimia Gresik membangun sinergi bersama stakeholder untuk mengembangkan kompetensi talenta," kata Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik, Budi Wahju Soesilo, Kamis (14/10/2021).

Ia mengatakan, ada tiga program pemagangan di Petrokimia Gresik tahun 2021 ini.

Pertama, Magang Vokasi Industri Setara Diploma 1 kerja sama dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama dengan Politeknik Akademi Teknologi (ATI) Makassar, Politeknik Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) Jakarta.

Baca juga: Pemerintah Siapkan Rancangan Perpres Sinergikan Pendidikan Vokasi

"Program yang menyasar jurusan Teknik Perawatan Mesin Industri serta Program Pemasaran dan Logistik ini diikuti oleh 40 siswa lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Jawa Timur yang menjadi binaan Petrokimia Gresik, dengan periode magang Agustus 2021 hingga Juli 2022," kata Budi Wahju Soesilo.

Baca juga: Menaker Buka Sosialisasi Pemagangan Luar Negeri di Samarinda

Kemudian program Magang Belajar Kampus Merdeka (MBKM) kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

MBKM merupakan program baru bagi Petrokimia Gresik yang dimulai tanggal 23 Agustus 2021 hingga 23 Januari 2022 dan diikuti oleh 98 mahasiswa dari 40 perguruan tinggi di Indonesia.

Baca juga: Dukung Program Kampus Merdeka, ILUNI UI Bakal Bantu Mahasiswa Magang

"Lalu program magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang merupakan kerja sama dengan Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI). PMMB telah berjalan sejak tahun 2019, dan tahun ini diikuti oleh 50 mahasiswa dari 20 perguruan tinggi di Indonesia.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas