Tribun Bisnis

John Riady: Siloam Punya Visi Menciptakan Ekosistem Dunia Kesehatan yang Kuat

Pada 24 Oktober, secara nasional diperingati sebagai Hari Dokter yang bertepatan dengan pendirian Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pada 1950 silam.

Penulis: Sanusi
Editor: Muhammad Zulfikar
John Riady: Siloam Punya Visi Menciptakan Ekosistem Dunia Kesehatan yang Kuat
ist
Sebagai generasi ketiga Lippo, John Riady semakin fokus pada pengembangan bisnis kesehatan dan properti melalui induk PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada 24 Oktober, secara nasional diperingati sebagai Hari Dokter yang bertepatan dengan pendirian Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pada 1950 silam.

Menangkap peran vital dokter dan tenaga kesehatan dalam menjaga kehidupan masyarakat, Presiden Komisaris RS Siloam John Riady mengungkapkan posisi profesi tersebut layak diberikan apresiasi setinggi-tingginya.

Pandemi, menurutnya, telah membuka mata seluruh pihak bahwa masyarakat membutuhkan peningkatan jumlah dan kualitas tenaga kesehatan, sekaligus memperkuat infrastrukturnya.

“Siloam sendiri juga ikut berjibaku dalam upaya penanganan pandemi, kami merasakan masa-masa kritis ini, bahkan sewaktu grafik melonjak, kami berupaya menangani para pasien hingga ke selasar dan parkiran,” ungkap John, Selasa (26/10/2021).

Baca juga: Bamsoet: Pemegang Kartu Anggota IMI Dapat Pelayanan dan Diskon Khusus dari Siloam Hospitals Group

Visi Siloam

John mengungkapkan sejak semula Siloam memiliki visi untuk menciptakan ekosistem dunia kesehatan yang kuat dan sinergis. Siloam tidak saja didukung kelengkapan fasilitas, melainkan pula sumber daya manusia dari Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan maupun akademi keperawatannya.

“Untuk para dokter muda itupun mereka diberikan lagi beasiswa untuk melanjutkan pendidikan, menggali ilmu spesialis lebih mendalam, hingga mereka juga merasa bahwa Siloam adalah rumah bagi mereka. Maka tidak heran, Siloam diisi banyak dokter-dokter muda yang berkualitas,” ungkap John.

Dia mengungkapkan visi untuk meningkatkan kualitas sekaligus kesejahteraan tenaga kesehatan inilah bentuk apresiasi terbaik.

“Banyak dokter kami yang sebenarnya ditawari berkarir di tempat lain dengan segala macam tawaran, namun mereka memilih bertahan karena menganggap visi yang diterapkan Siloam menjadikan mereka nyaman,” ungkap John.

Baca juga: Bantah Hoax, Siloam Hospitals Lippo Village Tegaskan Tetap Membuka Pelayanan Kesehatan

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas