Tribun Bisnis

Garuda Indonesia

Dirut Garuda Irfan Setiaputra Dilaporkan Sekarga ke Menteri BUMN, Ini Tanggapan Manajemen

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Sekarga Dwi Yulianti meminta adanya tim investigasi terkait situasi tersebut yang menjadi polemik.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
Dirut Garuda Irfan Setiaputra Dilaporkan Sekarga ke Menteri BUMN, Ini Tanggapan Manajemen
Serambi Indonesia/Hendri
Pesawat Garuda Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk angkat bicara, terkait Irfan Setiaputra selaku Direktur PT Garuda Indonesia yang dilaporkan oleh Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sekarga menyurati Menteri BUMN terkait kegiatan liburan Direktur Utama PT Garuda Indonesia. Dalam surat tersebut yang dikutip Rabu (27/10/2021) disebutkan, bahwa Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Sekarga Dwi Yulianti meminta adanya tim investigasi terkait situasi tersebut yang menjadi polemik.

Menanggapi hal terserbut Vice President Corporate Secretary & Investor Relations Mitra Piranti mengatakan, bahwa Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra melakukan perjalanan ke Amerika Serikat utamanya adalah untuk menghadiri IATA Annual General Meeting and World Air Transport Summit 2021.

Baca juga: Opsi Garuda Diganti Pelita Air Dinilai Menjadi Langkah Terbaik

Miranti menjelaskan, bahwa acara tersebut mengagendakan pertemuan pimpinan maskapai global guna membahas berbagai tantangan industri penerbangan di masa pandemi.

"Keikutsertaan pada agenda tersebut sekaligus menunjukan komitmen Garuda Indonesia untuk berperan aktif pada diskusi global dalam fokus pemulihan industri penerbangan internasional," ujar Miranti, Kamis (28/10/2021).

Adapun agenda tersebut, lanjur Miranti, secara khusus memang direncanakan untuk dihadiri secara langsung oleh beliau pada masa cuti tahunan yang telah mendapatkan persetujuan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan juga telah disampaikan kepada Kementerian BUMN.

Baca juga: Sekarga Soroti Liburan Keluarga Besar Dirut Garuda Indonesia

"Maka dari itun berkenaan dengan hal tersebut, maka seluruh biaya yang timbul ditanggung secara pribadi," kata Miranti.

Ia juga mengungkapkan, selain menghadiri forum IATA Annual General Meeting and World Air Transport Summit 2021 Irfan Setiaputra juga meluangkan waktu untuk mengagendakan 15 pertemuan dengan sejumlah mitra strategis Garuda.

"Mitra strategis tersebut diantaranya pihak manufaktur, lessor, airline partner, hingga financial advisor dalam kaitan diskusi percepatan proses restrukturisasi perusahaan," kata Miranti.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas