Tribun Bisnis

Pacific Exposition 2021

Sandiaga Uno Yakin Penyelenggaraan Pacific Exposition 2021 Berdampak Positif Bagi Sektor Pariwisata

Sandiaga Uno mengapresiasi gelaran eksibisi perdagangan, investasi dan pariwisata terbesar dan terlengkap Pacific Exposition 2021

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sandiaga Uno Yakin Penyelenggaraan Pacific Exposition 2021 Berdampak Positif Bagi Sektor Pariwisata
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam webinar Pacific Exposition 2021, Jumat (29/10/2021).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi gelaran eksibisi perdagangan, investasi dan pariwisata terbesar dan terlengkap di Pasifik yakni The 2nd Pacific Exposition 2021

Dia menjelaskan, The 2nd Pacific Exposition 2021 bertujuan untuk memberdayakan identitas merek asal Indonesia untuk target pasar di wilayah dan negara Pasifik. 

"Saya percaya ini adalah satu di antara model sangat baik dari sisi bisnis, di mana akan berjalan secara efisien selama konferensi dan pameran saat pandemi dengan model hibrida," ujarnya dalam acara
"The 2nd Pacific Exposition 2021 - Tourism Forum", Jumat (29/10/2021).

Sandi mengungkapkan, untuk sektor pariwisata, tidak ada negara berhasil mengatasi dampak akibat pandemi Covid-19. 

"Sektor ini satu di antara terdampak pandemi. Indikasinya dengan kunjungan pariwisata di Indonesia di 2020 sebanyak 4,02 juta kunjungan, turun 75 persen dibanding 2019 denga rekor 16,11 juta kunjungan," katanya.

Baca juga: Sandiaga Uno Nilai Pentingnya Semangat Gotong Royong Bangkitkan Pariwisata RI

Kendati demikian, pemerintah Indonesia percaya dan terus menjaga optimisme di waktu sulit ini dengan prinsip gotong royong. 

"Selalu ada pelangi setelah badai, kita kerja sama untuk mengatasi pandemi. Kita siap buka penerbangan antarnegara dan menyambut turis dengan penerapan protokol kesehatan, Indonesia memiliki protokol kesehatan ketat, dan fokus vaksinasi untuk mencapai herd immunity di akhir 2021," pungkas Sandi.

Semangat Gotong Royong Bangkitkan Pariwisata RI

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan semangat gotong royong menjadi kunci melewati masa pandemi Covid-19.

Halaman
123
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas