Tribun Bisnis

Perdagangan Saham Hari Ini, Ada Peluang Cetak Rekor Baru

Analis Phillip Sekuritas Indonesia Dustin Dana Pramitha mengatakan, level support dan resistance IHSG saat ini berada di level 6.653 dan 6.754.

Editor: Hendra Gunawan
Perdagangan Saham Hari Ini, Ada Peluang Cetak Rekor Baru
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pengunjung melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Rekor sepanjang masa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terjadi pada perdagangan Senin (22/11/2021).

Saat itu IHSG menyentuh level 6.723,39 pada penutupan perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Usai pencapaian rekor tersebut, pergerakan saham malah menurun, hingga pada Rabu (24/11/2021), IHSG hanya menguat 0,08% ke level 6.683,28 setelah melemah 0,68% pada Selasa (23/11/2021).

Analis Phillip Sekuritas Indonesia Dustin Dana Pramitha mengatakan, level support dan resistance IHSG saat ini berada di level 6.653 dan 6.754.

Baca juga: IHSG Besok Diprediksi Akan Menguat Terbatas, Pelaku Pasar Cermati Hasil Pertemuan The Fed

Dustin menilai, IHSG masih punya peluang untuk mencetak rekor terbaru.

Hanya saja, yang perlu diperhatikan pelaku pasar adalah implementasi dari rencana pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level ketiga menjelang akhir tahun. Pasar akan mencermati akan sejauh apa batasannya.

Dari eksternal, terkait gambaran suku bunga Amerika Serikat (AS), Dustin menilai ekspektasi kenaikan di tahun mendatang sudah mulai bisa diterima pasar, sehingga volatilitas pasar akibat sentimen tersebut akan cenderung sesaat.

Ditambah, harga komoditas mulai menunjukkan tanda-tanda perbaikan seiring dengan musim dingin yang sudah menjelang. Permintaan dari China dan Uni Eropa diperkirakan akan tetap tinggi.

Baca juga: IHSG Masih Dalam Tekanan, Saham-saham Ini Bisa Jadi Pilihan

Dus, Dustin menilai, bulan ini IHSG masih punya peluang untuk menguat. “Profit taking tentu ada di setiap momen pergerakan harga yang sudah mengalami penguatan.

Jadi saya rasa sentimen positif lebih menyelimuti pergerakan IHSG di sisa tahun ini,” terang Dustin kepada Kontan.co.id, Rabu (24/11).

  Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas