Tribun Bisnis

Lokal BRIcerita

Kisah AgenBRILink Namai Toko 'Ridho Romo', Rezeki Terus Mengalir

Menjadi AgenBRILink selama lima tahun terakhir, ia merasa sangat nyaman dan hampir tidak menemukan kekurangan selama bekerja sama dengan BRI.

Editor: Content Writer
Kisah AgenBRILink Namai Toko 'Ridho Romo', Rezeki Terus Mengalir
Tribun Sumsel/Rachmad Kurniawan
Endang (43) pemilik toko kelontong di Jalan Amd Talang Jambe, Kelurahan Talang Betutu Kecamatan Sukarami, Palembang. 

TRIBUNNEWS.COM - Endang (43) ibu rumah tangga asal Talang Jambe, Kelurahan Talang Betutu, kota Palembang telah menjalin kerja sama dengan BRI sejak tahun 2014.

Dimulai dari Endang menerima tawaran pinjaman uang dan sukses membuka usaha depot pengisian air galon, dan berlanjut menjadi AgenBRILink dua tahun kemudian.

Kini, ia bersama suami telah mengelola tiga toko yang ada di depan rumahnya yakni Toko kelontong, depot air galon, dan konter HP.

Endang bersama suaminya, Kasyono (49) sudah membuka usaha toko sejak mereka menikah di tahun 2004. Tokonya itu dinamai " Ridho Romo", dalam bahasa Jawa yang berarti Ridho Ayah atau Doa Ayah.

Menurut Endang, nama tersebut telah menjadi pembawa rezeki ke dalam kehidupan keluarganya terutama dari segi pendapatan.

"Nama tersebut dari awal sudah ada sebelum kami kerjasama dengan BRI, nama itu diambil supaya apa yang semua kami lakukan atas ridho dari ayah atau mengandung doa," ungkap Endang saat dijumpai, Kamis (18/11/2021).

Ia menuturkan, semenjak nama tersebut dipakai berbagai rezeki seolah datang menghampirinya. Salah satunya, yang diingatnya yakni ketika Endang baru menjalin kerja sama dengan BRI beberapa bulan, kemudian menerima sebuah penghargaan.

"Saya lupa penghargaannya apa dan saya menang apa. Yang membuat saya bingung kok saya bisa menang padahal pinjaman saya waktu itu kisaran Rp 30 jutaan, sedangkan orang lain ada yang sampai ratusan juta. Di situ saya senang sekaligus bingung. Dari situ mungkin penamaan toko kami sesuai 'Ridho Romo'," tuturnya.

Menjadi AgenBRILink selama lima tahun terakhir, ia merasa sangat nyaman dan hampir tidak menemukan kekurangan selama bekerja sama dengan BRI.

"Semenjak gabung dengan BRI, saya sering dapat hadiah walaupun kadang hanya hadiah hiburan. Tapi paling utama yang saya suka dari BRI, mereka sangat terbuka soal pembagian fee. Sehingga saya tahu pendapatan per bulan saya berapa hitungannya secara transaksi, hal ini memacu diri saya agar lebih baik lagi," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas