Tribun Bisnis

Genjot Produksi Jagung Nasional, Ewindo Kenalkan Varietas Baru Perkasa F1

perusahaan produsen benih PT East West Seed Indonesia (Ewindo) merilis benih jagung manis Perkasa F1.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
Genjot Produksi Jagung Nasional, Ewindo Kenalkan Varietas Baru Perkasa F1
ist
Mendukung upaya menggenjot produksi jagung nasional, perusahaan produsen benih PT East West Seed Indonesia (Ewindo) merilis benih jagung manis Perkasa F1. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mendukung upaya menggenjot produksi jagung nasional, perusahaan produsen benih PT East West Seed Indonesia (Ewindo) merilis benih jagung manis Perkasa F1.

Varietas jagung manis yang diluncurkan di Desa Wonosari, Pekalongan, Lampung Timur, ini diyakini bakal menjadi primadona di kalangan petani, pedagang dan konsumen karena berhasil menjawab sejumlah tantangan yang ada selama ini.

Baca juga: Mentan SYL Bangun Kawasan Jagung Seluas 1.200 Ha di Kabupaten Gowa

Acara dihadiri Managing Director Ewindo Glenn Pardede, Deputy Managing Director Ewindo Afrizal Gindow dan jajaran manajemen Ewindo serta perwakilan pemerintah setempat, pedagang, petani, dan Petani Muda Panah Merah.

“Peluncuran jagung manis Perkasa F1 ‘Buah Besar dan Manis Tahan Lama’ ini bagian dari upaya kami melayani dan menjadi ‘Sahabat Petani yang Paling Baik’. Sesuai dengan nilai yang kami usung, kami adalah sahabat petani yang bersedia memahami, membantu, dan senantiasa dapat memberikan solusi atas segala permasalahan petani. Kami berupaya tidak hanya menyediakan solusi benih unggul, namun kami juga peduli dan memberikan layanan yang terbaik bagi para petani,” tutur Managing Director Ewindo, Glenn Pardede, Rabu (1/12/2021).

Jagung manis Perkasa F1 memiliki tiga karakteristik yang diklaim membuatnya unggul, yakni pertama memiliki buah yang lebih besar dengan ukuran 21x4,6 cm. Dengan ukuran tersebut potensi hasilnya juga menjadi meningkat signifikan yaitu hingga 18 ton/ha.

Baca juga: Jelang Nataru Kementan Pastikan Ketersediaan Pangan Aman

Kedua, tingkat kemanisannya yang tinggi mencapai 14,6 Brix. Selain itu rasa segar manisnya yang bertahan 3-5 hari. Hal ini akan membuat jagung manis PERKASA F1 berpotensi digemari oleh konsumen.

Ketiga, daya simpan yang lama, yaitu hingga 4 hari. Dengan daya simpan yang panjang, jagung manis ini akan disukai para pengepul dan pedagang karena jagung akan tetap manis hingga sampai ke tangan konsumen.

Menurut Glenn, keunggulan-keunggulan di atas sangat menguntungkan petani karena disamping hasil yang banyak, jagung yang dihasilkan juga akan diterima pasar dengan baik.

Pihak Ewindo menjamin untuk mengganti 100 persen jika ada benih yang gagal tumbuh.

Ewindo juga meluncurkan Rumah Perkasa di Desa Wonosari Kecamatan Pekalongan Lampung Timur untuk mendampingi dan melayani petani jagung manis untuk mendapatkan hasil yang terbaik melalui penyuluhan, konsultasi, dan diskusi baik tatap muka maupun secara online.

Perusahaan ini meluncurkan Invisible Ink dan Safe Room. Invisible Ink di kemasan Perkasa F1 menjamin keaslian produk sampai ke tanyan konsumen, sementara SAFE Room merupakan platform untuk melindungi dan menerima keluhan petani secara langsung termasuk menyampikan saran, komentar dan keluhan mereka secara langsung dimana saja dan kapan saja.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas