Tribun Bisnis

Printer HP Smart Tank Terbaru Dukung UMKM dan Keluarga Indonesia Beraksi serta Hemat Lebih Banyak

Printer Seri HP Smart Tank 700 yang baru diluncurkan menawarkan pengalaman printer ink tank cerdas dan inovatif.

Editor: Content Writer
Printer HP Smart Tank Terbaru Dukung UMKM dan Keluarga Indonesia Beraksi serta Hemat Lebih Banyak
HP Indonesia
Printer HP Smart Tank. 

TRIBUNNEWS.COM - HP Indonesia meluncurkan seri printer inovatif HP Smart Tank 700, Solusi Bisnis Andalan untuk membantu pemilik usaha rumahan (UMKM) dan keluarga Indonesia tetap produktif dan kreatif saat bekerja dan belajar dari rumah. Seri baru ini menawarkan pengalaman mencetak yang mulus dan serbaguna, dengan tidak mengurangi kecepatan, keterjangkauan, atau kualitas.

Menurut data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM), jumlah UMKM di Indonesia telah mencapai 64,2 juta dan berkontribusi lebih dari 61 persen pada PDB, atau senilai Rp. 8.573 triliun.

Sebagai tulang punggung dan salah satu sektor penggerak perekonomian, usaha kecil menciptakan lapangan pekerjaan dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang inklusif, serta kesejahteraan rumah tangga dan masyarakat.

Pandemi memang telah memperlambat perekonomian dan kinerja bisnis, namun penelitian terbaru menunjukkan bahwa kondisi UMKM di Indonesia sudah mulai pulih sejak kuartal kedua 2021.

HP berkomitmen mendukung para pemilik UMKM dalam perjalanan mereka menciptakan perubahan positif bagi pelanggan dan komunitasnya.

“Kami tahu bahwa 68% pembelian printer baru dilakukan untuk bekerja dan belajar dari rumah. Namun, hal ini tidak mudah bagi semua orang. Anak-anak, orang tua, dan pemilik usaha kecil sama-sama membutuhkan perangkat cerdas yang mudah digunakan, terjangkau, dan serbaguna yang akan mengakomodasi kebutuhan mencetak sehari-hari mereka,” kata Aditya Suryadinaga, Print Consumer Market Development Manager, HP Indonesia.

“Seri Smart Tank 700 memberikan pengalaman pencetakan yang luar biasa dengan hasil cetak berkualitas tinggi dan fitur pintar canggih, yang dirancang untuk membantu pelanggan mengurangi stres dan melakukan lebih banyak.”

Mencetak tetap menjadi bagian integral dari operasi bisnis UMKM, dan HP percaya bahwa teknologi cetak yang efisien dan inovatif dapat membantu mencapai tujuan akhir mereka. Hal ini membuka peluang untuk meningkatkan produktivitas mereka, memberikan kepuasan pelanggan yang lebih tinggi, dan memungkinkan UMKM untuk menciptakan identitas asli mereka melalui bahan cetak merek berkualitas tinggi.

Selain itu, HP juga mendukung pemilik usaha di seluruh Indonesia dalam mencari cara untuk beroperasi sambil tetap mempertimbangkan faktor keberlanjutan dan memimpin dalam isu-isu penting yang kita hadapi sebagai bagian dari masyarakat global.

Sebuah survei yang digelar oleh KemenkopUKM bersama United Nations Development Programme (UNDP) mengungkapkan hasil yang menjanjikan mengenai potensi bisnis ramah lingkungan di Indonesia. Banyak pengusaha muda yang telah meluncurkan usaha dengan tujuan menghasilkan barang-barang ramah lingkungan dengan mendukung budaya dan nilai-nilai lokal.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas