Tribun Bisnis

Tingkatkan Standar Operasi, Chandra Asri Petrochemical Dorong Teknologi Digital

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk meraih penghargaan INDI 4.0 tahun 2021 untuk kategori ‘Aggressive Digitalization’.

Editor: Sanusi
Tingkatkan Standar Operasi, Chandra Asri Petrochemical Dorong Teknologi Digital
Istimewa
Pabrik Chandra Asri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk meraih penghargaan INDI 4.0 tahun 2021 untuk kategori ‘Aggressive Digitalization’.

Kategori Aggressive Digitalization diberikan kepada perusahaan yang secara signifikan dan agresif mengembangkan teknologi digital dalam proses bisnisnya untuk meningkatkan daya saing dan produktivitas di perusahaan serta efisiensi dalam proses produksi.

Baca juga: Chandra Asri Tunjuk 4 Kontraktor Garap Front-End Engineering Design Kompleks Petrokimia Kedua CAP2

Direktur Chandra Asri Boedijono mengatakan Chandra Asri telah mengembangkan Roadmap Digital Transformation 2019-2023 untuk menghadapi industri 4.0.

Hal ini selaras dengan strategi bisnis Chandra Asri untuk mempertahankan dan meningkatkan standar operasi kelas dunia, efisiensi biaya, SHE (Safety, Health, and Environment) dan kompetensi serta kemampuan karyawan memanfaatkan transformasi digital.

Baca juga: Petrokimia Gresik Efisiensikan Biaya Operasional Lewat Penerapan Green Port

“Tujuan Transformasi Digital Chandra Asri adalah menggunakan teknologi digital sebagai enabler untuk keunggulan operasional dan kompetitif yang berkelanjutan," kata dia dalam keterangannya, Kamis (2/12).

"Chandra Asri juga telah membentuk Komite Transformasi Digital sebagai gugus tugas untuk mewujudkan Digital Transformation Journey kami. Misi Inti Transformasi Digital kami adalah People Culture, Process Optimization, dan Technology Update,” terang Boedijono.

Penghargaan INDI 4.0 merupakan apresiasi dari Kementerian Perindustrian untuk Industri yang telah bertransformasi ke Era Industri 4.0, yang merupakan ajang tahunan sejak 2019 yang diharapkan dapat menjadi stimulus bagi industri untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan kapasitas melalui Industri 4.0.

artikel ini sudah tayang di KONTAN dengan judul Chandra Asri dorong teknologi digital untuk tingkatkan standar operasi

  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas