Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

KADIN: Industri Baja Indonesia Terus Maju dengan Hilirisasi dan Inovasi Digital

KADIN dan pelaku usaha akan terus mendukung langkah Krakatau Steel sebagai salah satu BUMN yang maju saat ini, dengan inovasi hilirisasi industri baja

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in KADIN: Industri Baja Indonesia Terus Maju dengan Hilirisasi dan Inovasi Digital
ist
Kepala Badan Logistik dan Rantai Pasok KADIN Indonesia, Akbar Djohan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Logistik dan Rantai Pasok Kamar Dagang dan Industri  Indonesia (Kadin Indonesia) mendukung inovasi industri baja Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Krakatau Steel, yang meluncurkan aplikasi bernama KRASmart, sebagai wujud transformasi dan beradaptasi dengan era disrupsi sekarang ini.

Platform ini berbagai produk baja Krakatau Steel dan Group dari hulu hingga hilir ini memudahkan konsumen dalam melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun, dengan mengunduh aplikasi ini dari Google Playstore maupun App Store.

Kepala Badan Logistik dan Rantai Pasok KADIN Indonesia, Akbar Djohan, menyatakan Krakatau Steel mengalami pertumbuhan diluar dugaan yang sebelumnya diprediksi akan pailit.

Baca juga: Pimpinan KSPSI dan KSPI Temui Ketua Kadin Bahas Kesejahteraan Buruh

Mulai dari pembenahan secara internal hingga mencapai Laba perusahaan yang besar dan sekarang lebih dekat dengan masyarakat dengan layanan Digital.

"Inovasi digital saat ini sangat diperlukan di era disrupsi saat ini, dengan berbagai tantangan dan juga peluang. Setiap Perseroan didorong untuk terus berinovasi bagi Indonesia karena harus menjadi negara maju dan mandiri," ungkap Akbar pada keterangannya, Selasa (7/12/2021).

Sekjen Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) ini menambahkan peluncuran KRASmart Marketplace merupakan  momentum untuk bangkit menghadapi segala tantangan dan terus bertransformasi digital sesuai dengan kebijakan pemerintah tentunya dan menciptakan industri baja di Indonesia dengan cakupan lebih luas lagi.

Krakatau Steel menorehkan kinerja positif sepanjang Januari-September 2021.

Baca juga: Wapres Serukan Perjuangan Bangkitkan Ekonomi Saat Tutup Rapimnas Kadin Indonesia

BERITA TERKAIT

Emiten produsen baja ini membukukan laba bersih senilai US$ 59,72 juta atau setara Rp 853 miliar per akhir kuartal III 2021.

Realisasi ini membaik dari periode yang sama tahun lalu dimana KRAS membukukan kerugian US$ 27,39 juta.

Keuntungan yang diperoleh Krakatau Steel disebabkan oleh peningkatan penjualan, peningkatan efisiensi, serta kontribusi anak perusahaan.

Ketiga hal ini merupakan hasil transformasi secara menyeluruh Krakatau Steel.

"KADIN dan pelaku usaha akan terus mendukung langkah Krakatau Steel sebagai salah satu BUMN yang maju saat ini, dengan inovasi hilirisasi industri baja, dan KADIN akan terus menjaga logistik dan rantai pasok untuk kemajuan Indonesia," tutup Akbar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas