Tribun Bisnis

Bank Amar Terapkan Work from Anywhere Bagi Karyawannya

Kebijakan WFA yang diterapkan sejak Oktober memungkinkan karyawannya dapat bekerja secara efektif dan efisien dari mana saja

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Bank Amar Terapkan Work from Anywhere Bagi Karyawannya
istimewa
Direktur Utama Amar Bank Vishal Tulsian 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Amar Indonesia Tbk menjadi bank pertama di Indonesia yang menerapkan kebijakan Work From Anywhere (WFA) secara permanen, atau disebut dengan Hybrid Working Style.

Kebijakan WFA yang diterapkan sejak Oktober memungkinkan karyawannya dapat bekerja secara efektif dan efisien dari mana saja dan kapan saja.

Hal ini memungkinkan mereka untuk mengatur pekerjaannya sendiri dan memberikan hasil yang tepat waktu, sambil tetap memiliki lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama keluarga.

WFA juga meminimalisir biaya hidup, mengurangi waktu perjalanan serta polusi udara yang bermanfaat tidak hanya bagi pekerja dan perusahaan, tetapi juga untuk lingkungan.

Kebijakan ini juga sejalan dengan Cetak Biru Transformasi Digital Perbankan yang diterbitkan pada 26 Oktober oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga: Cegah Computer Vision Syndrome saat WFH, Dokter Mata Sarankan Ini

Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian mengatakan, pandemi ini membuat dunia korporasi menemukan manfaat dari kerja jarak jauh.

"Kembali ke gaya kerja yang lama, sama saja dengan menggunakan faks setelah adanya penemuan email," kata Amar dalam keterangannya, Kamis (9/12/2021).

Baca juga: Karena WFH, Jakarta Tak Lagi Jadi Pilihan Utama Pencari Hunian

Dikatakannya, sistem kerja hybrid adalah jalan keluar yang terbaik bagi kedua dunia, baik online maupun offline.

Kebijakan Ini akan meningkatkan kesejahteraan karyawan dengan segala keuntungannya yang sudah terbukti.

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas