Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Daftar 10 Sosok 'Every U Does Good Heroes' yang Punya Ide Inspiratif Soal Lingkungan

Unilever memberikan penghargaan kepada 10 sosok 'Every U Does Good Heroes' karena telah memberikan ide dan kontribusi visioner mereka.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Daftar 10 Sosok 'Every U Does Good Heroes' yang Punya Ide Inspiratif Soal Lingkungan
Capture Zoom Meeting
Virtual Media Conference '10 Sosok 'Every U Does Good Heroes' Unilever Indonesia, Kamis (9/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dunia saat ini tengah menghadapi ancaman perubahan iklim (climate change) yang sebenarnya telah dipicu oleh berbagai faktor, satu di antaranya karena aktivitas manusia.

Oleh karena itu, masyarakat global kini mulai mengubah perilaku mereka untuk lebih 'ramah lingkungan'.

Termasuk yang dilakukan oleh banyak industri yang mulai concern menghasilkan produk berkelanjutan (sustainable).

Bahkan beberapa perusahaan saat ini turut mempelopori program maupun gerakan yang berfokus pada permasalahan lingkungan ini.

Satu di antaranya dilakukan oleh PT Unilever Indonesia Tbk melalui program 'Every U Does Good Heroes' yang diadakan sejak Agustus lalu.

Melalui program ini, diharapkan dapat menemukan sosok-sosok pahlawan masa depan yang mampu menunjukkan kiprah dalam menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif.

BERITA TERKAIT

Head of Communication Unilever Indonesia, Kristy Nelwan mengatakan sejak dulu purpose pihaknya tidak pernah berubah, yakni menjadikan kehidupan berkelanjutan sebagai hal yang biasa bagi semua orang.

"Kami sangat bersyukur bahwa sepanjang 88 tahun perjalanan ini, Unilever Indonesia mampu untuk terus mewujudkan komitmen menjadi perusahaan yang senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga lingkungan," kata Kristy, dalam Virtual Media Conference '10 Sosok Every U Does Good Heroes' Unilever Indonesia, Kamis (9/12/2021).

Terkait program tersebut, perusahaan ini memberikan penghargaan kepada 10 sosok 'Every U Does Good Heroes' karena telah memberikan ide dan kontribusi visioner mereka yang sejalan dengan pilar kebaikan Unilever Indonesia.

Melalui ide-ide tersebut, diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak generasi muda untuk memberi kebaikan kepada lingkungan.

Sebelum 10 sosok milenial ini terpilih, pada periode Oktober hingga November lalu, telah disaring 100 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dengan purpose serta program yang paling relevan dan memiliki potensi untuk berkembang.

Baca juga: Unilever dan Lembaga Riset IDI Alokasikan Dana Penelitian untuk Dokter

Mereka telah mendapatkan rangkaian mentoring dari CEO & Pendiri Waste4Change Mohamad Bijaksana Junerosano, Pendiri Burgreens & Green Rebel Foods Helga Angelina Tjahjadi, Co-Founder Feelwell Ceramics Stevia Angesty, Staf Khusus Presiden RI & Co-Founder Toleransi.id Ayu Kartika Dewi serta Disability Womanpreneur Nicky Clara.

Lalu untuk puncak dari rangkaian program ini sekaligus bertepatan dengan hari jadi ke-88 Unilever Indonesia, diumumkan 10 sosok 'Every U Does Good Heroes'.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas