Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pengembang: 2022 Jadi Fase Pemulihan Pasar Properti Tanah Air

Tahun 2022 akan menjadi fase pemulihan pasar properti nasional setelah hampir dua tahun lamanya mengalami konstraksi akibat pandemi Covid-19.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
zoom-in Pengembang: 2022 Jadi Fase Pemulihan Pasar Properti Tanah Air
Thinkstock
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tahun 2022 akan menjadi fase pemulihan pasar properti nasional setelah hampir dua tahun lamanya mengalami konstraksi akibat pandemi Covid-19.

“Pasar properti Tanah Air diproyeksi akan memasuki fase pemulihan pada 2022. Ini merupakan momen yang sangat dinanti-nantikan para developer dan property hunter seluruh Indonesia," ungkap Richard Oh, CEO PT Yiho Jakarta Real Estate Development, perusahaan pengembang perumahan Sentosa Park di Tangerang, Banten, Rabu (15/12/2021).

Baca juga: PPN DTP Masih Berlaku, Broker: Sekarang Saat Tepat Inves di Properti

Richard optimistis, kebutuhan hunian akan kembali menggeliat di tahun depan. Salah satu segmen pembeli yang akan menggeliat adalah pembeli milenial, termasuk kalangan keluarga muda.

"Kami optimis dapat memberikan hunian rumah sehat untuk segmen keluarga milenial dengan harga terjangkau di tahun 2022 karena pasar juga semakin optimis terhadap perkembangan properti di tahun 2022," ungkap Richard Oh.

Richard menjelaskan, rasio masyarakat yang sudah tervaksinasi yang semakin meningkat juga memberi sentimen positif bagi geliat pasar properti di tahun depan.

Baca juga: Dorong Penjualan Properti, Kebijakan Diskon PPN Diusulkan Berlaku untuk Rumah Inden

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menetapkan Indonesia sebagai negara dengan tingkat penularan COVID-19 rendah atau Level 1 per Senin, 25 Oktober 2021.

BERITA TERKAIT

Penetapan ini menjadi semangat baru bagi Indonesia agar lekas bebas dari pandemi
Covid-19.

"Demand (permintaan) konsumen terhadap hunian rumah sehat keluarga milenial yang terjangkau semakin kuat pasca semakin tingginya angka penduduk di Indonesia yang tervaksinasi. Per 10 Oktober 2021, dari target 208 juta, 100 juta orang tercatat sudah divaksinasi Covid-19," bebernya.

PT Yiho Jakarta Real Estate Development sendiri saat ini mengerjakan proyek hunian tapak untuk segmen milenial dengan nama Sentosa Park berlokasi di kawasan Tangerang New City, Cikupa, di atas lahan seluas 2.600 ha.

Proyek hunian ini dikembangkan ala hunian di Singapura oleh firma arsitek ternama, Aesler Group.

Di proyek hunian yang dapat diakses melalui 4 ruas tol dan akan jadi bagian dari jalur MRT ini akan dikembangkan pula pusat perbelanjaan, area komersial, rumah sakit, sekolah, tempat ibadah, dan central park dan dilengkapi 4 zona aktivitas dengan 29 fasilitas kawasan dan clubhouse.

Perumahan ini baru saja diganjar penghargaan sebagai Pengembang Perumahan Milenial Terbaik 2021 Jabodetabek dan Best Millennial Housing Development (Greater Jakarta) pada ajang perayaan tahunan bergengsi Indonesia Property Guru ke-7 di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, 30 November 2021.

Sentosa Park
Sentosa Park meraih Best Millennial Housing Development (Greater Jakarta) di ajang Indonesia Property Guru ke-7 di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, 30 November 2021.

Di kategori ini Sentosa Park menyisihkan 52 nominator perumahan lainnya.

"Pengakuan bergengsi ini telah membawa kami pada level komitmen yang lebih tinggi lagi untuk menghadirkan hunian rumah sehat keluarga milenial di Tangerang New City, Cikupa," kata Richard Oh.

Panel juri yang terlibat memberikan penilaian di ajang ini antara lain, Doddy A. Tjahjadi, Awards Chairperson dan Managing Director, PTI Architects; M Archica Danisworo, Co-Founder dan Design Director PDW Architects; Bagus Adikusumo, Senior Director, Office Services, PT. Colliers International Indonesia; Bernardus Djonoputro, Executive Director, Strategy And Transactions - Ernst & Young; dan lain-lain.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas