Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Produk-produk Sido Muncul akan Tersedia di Seluruh Gerai Global Watsons

Sido Muncul cukup senang dengan langkah Watsons yang akan mendukung produk-produk lokal asli Indonesia go internasional.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Produk-produk Sido Muncul akan Tersedia di Seluruh Gerai Global Watsons
Tribunnews.com/Lita Febriani
Direktur PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat dan Presiden Direktur Watsons Indonesia Lilis Mulyawati saat ditemui di Peresmian Gerai Watsons Cipete, Jakarta Selatan, Senin (27/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk jajaki kerja sama dengan PT Duta Intidaya Tbk (Watsons Indonesia) dalam menyediakan produk-produk Sido Muncul di seluruh gerai Watsons yang ada di mancanegara.

Direktur PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Watsons dan nantinya produk Tolak Angin akan tersedia di seluruh gerai global Watsons.

"Setelah ini kami akan tingkatkan kerjasamanya. Produk-produk dari Sido Muncul seperti Tolak Angin dan suplemen dari Sido Muncul ini bisa masuk ke seluruh gerai Watsons di seluruh dunia," ungkap Irwan saat ditemui di Peresmian Gerai Watsons Cipete, Jakarta Selatan, Senin (27/12/2021).

Baca juga: Sido Muncul Gelar Syukuran Pembangunan Pusat Riset dan Museum Jamu di Kabupaten Semarang

Sido Muncul cukup senang dengan langkah Watsons yang akan mendukung produk-produk lokal asli Indonesia go internasional.

"Watsons ini ada 15.000 outlet di seluruh dunia. Saya senang sekali karena Watsons ini walaupun dia global outlet tapi produk-produk lokalnya itu justru mendominasi. Inisiatif dari Watsons Indonesia ini cukup bagus, dengan memberikan tempat bagi produk-produk lokal. Saya ikut support, terlebih ini sama-sama perusahaan publik, baik Sido Muncul maupun Watsons," tutur Irwan.

Presiden Direktur Watsons Indonesia Lilis Mulyawati, menyampaikan hampir semua produk lokal yang tengah digandrungi konsumen Tanah Air sebisa mungkin selalu dihadirkan di gerai Watsons.

BERITA TERKAIT

"Kita memang dari awal fokus support local product dan kita membantu produk lokal ini go internasional. Karena kita tahu produk lokal Indonesia ini kualitasnya bagus-bagus. Cuma kita memang harus bantu ekspos. Kita juga membantu program pemerintah dengan mensupport UMKM. Jadi tidak hanya local product yang sudah memiliki nama besar, tetapi yang kecil-kecil pun kita angkat supaya maju bersama," jelas Lilis.

Direktur PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat, Presiden Direktur Watsons Indonesia Lilis Mulyawati dan Presiden Komisaris Watsons Indonesia Yenny Wahid saat ditemui di Peresmian Gerai Watsons Cipete, Jakarta Selatan, Senin (27/12/2021).
Direktur PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat, Presiden Direktur Watsons Indonesia Lilis Mulyawati dan Presiden Komisaris Watsons Indonesia Yenny Wahid saat ditemui di Peresmian Gerai Watsons Cipete, Jakarta Selatan, Senin (27/12/2021). (Tribunnews.com/Lita Febriani)

Menyoal rencana kehadiran produk Tolak Angin di seluruh gerai global Watsons, Lilis menyambut baik rencana kerja sama tersebut.

"Tolak Angin kan sebenarnya sudah go internasional. Kita akan bekerja sama dengan pak Irwan agar Tolak Angin bisa masuk ke outlet global Watsons di seluruh dunia. Untuk saat ini belum ada di outlet global Watsons, makanya kita lagi mau bahas kerja sama ini," ucap Lilis.

Baca juga: Perluas Jaringan, Watsons Buka Gerai Ke 152 di Kelapa Gading Jakarta Utara

Presiden Komisaris Watsons Indonesia Yenny Wahid, menuturkan Indonesia tidak boleh hanya menjadi konsumen dari berbagai produk buatan luar negeri.

"Sekarang kita sudah tidak boleh menjadi konsumen saja, tetapi kita harus jadi produsen. Jadi kita harus bisa menjadi bagian global supply chain. Produk Indonesia kita sama-sama tahu kualitasnya tidak kalah dengan produk-produk luar negeri. Saya sering membedakan produk lokal dengan buatan luar negeri. Banyak produk lokal yang kualitasnya tidak kalah, bahkan lebih bagus, karena disesuaikan dengan kebutuhan orang Indonesia. Banyak produk-produk lokal yang inovatif dan kita patut bangga produk-produk lokal bisa bersaing dengan produk global," terangnya.

Saat ini, Watsons Indonesia dan Sido Muncul tengah mencari peluang-peluang dalam mengangkat produk lokal termasuk Tolak Angin ke kancah internasional.

"Tolak Angin akan ada kerja sama khusus dengan Watsons. Tadi kita baru eksplorasi bahwa kemungkinan ke depan ada rencana Tolak Angin akan dipasarkan di seluruh gerai Watsons di luar negeri. Watsons punya lebih dari 15.000 store. Kalau di Watsons Indonesia sendiri Tolak Angin sudah dipasarkan dan biasa dijual di gerai-gerai Watsons," kata Yenny.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas