Tribun Bisnis

Ajang Foodizz 2022 Siap Scale Up UMKM Kuliner dan Ciptakan Lapangan Kerja Baru

kegiatan ini siap melakukan scale up pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di bidang kuliner untuk membesarkan bisnis mereka.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ajang Foodizz 2022 Siap Scale Up UMKM Kuliner dan Ciptakan Lapangan Kerja Baru
dok.kubik
Rex Marindo, Founder & CEO Foodizz. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konferensi bisnis kuliner gratis, 'Foodizz Kuliner Conference 2022' akan digelar secara virtual selama enam hari mulai 17-22 Januari 2022.

Kegiatan ini yang diselenggarakan platform edukasi bisnis kuliner Foodizz ini akan menghadirkan 24 pembicara dari pebisnis kuliner ternama Tanah Air.

Hal yang menarik, kegiatan ini siap melakukan scale up pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di bidang kuliner untuk membesarkan bisnis mereka.

Baca juga: Keseruan Menteri BUMN Erick Thohir Kulineran di Pinggiran Kolam

Para pembicara yang dijadwalkan tampil diantaranya adalah Hendy Setiono, Founder & CEO Baba Rafi Enterprise; Sylvia Surya, Co-Founder Kopi Soe dan Menantea; Handoko Hendroyono, Co Founder Filosofi Kopi, M Bloc Space, & Kebun Ide; Mochammad Dandi Sepsaditri, Founder & CEO Akang Group; Gufron Syarif, Founder HAUS! dan Muhammad Kautsar, Owner Bolekaka & Dimsum 49.

Hadir pula Budi Isman, Founder Biznis.id; Danis Puntoadi, Co Founder & Chief Curriculum Officer Foodizz;  Akhmad Saeful, praktisi consumer goods dan Board Of Curriculum Foodizz; Rex Marindo, founder & CEO Foodizz; Elga Yulwardian, CEO Ivosights; dan Harland Firman Agus, CEO Eresto serta  Vincent Oktavian, Founder  & CEO Aturkuliner.

Baca juga: Industri Makanan Rambah Dunia Digital, Siapkan Aplikasi Game Kuliner dengan Teknologi AR

Konferensi ini juga menghadirkan pembicara Yuke Sri Rahayu, S.Sos., M.A., Direktur Kuliner, Kriya, Desain dan Fesyen Kemenparekraf /Baparekraf RI dan Rex Marindo, Founder & CEO Foodizz.

"Kita berharap industri kuliner akan terus tumbuh ke depannya karena kontribusi terhadap GDP dan penciptaan lapangan pekerjaan di Indonesia sangat besar. Sektor kuliner adalah sektor yang memberikan kesempatan besar dan cepat untuk masyarakat bisa menjadi entrepreneur dalam waktu cepat," ujar Rex Marindo, Founder dan CEO Foodizz.

Foodizz Kuliner Conference 2022 akan berlangsung selama 6 hari dengan mengangkat berbagai topik hot dan penting di 2022. Di antaranya Fundamental Bisnis Kuliner di hari pertama, Data dan Insight Kuliner di hari kedua, Marketing.

Baca juga: Fakta Kuliner Jadah Tempe Mbah Carik di Kaliurang, Berdiri Tahun 1950 dan Dipopulerkan Sultan HB IX

Kemudian, Brand dan Collaboration di hari ketiga, Technology In F&B Industry pada hari keempat, Scale Up& Funding Strategy di hari kelima dan Marketplace & Manufacture di hari keenam.

Rex Marindo menambahkan, kegiatan konferensi ini sepenuhnya bisa diikuti gratis.

"Bagi yang ingin, akan, dan sudah berbisnis kuliner, maka kegiatan ini wajib diikuti, untuk menggali berbagai insight penting di dalam bisnis kuliner 2022, jika tidak mungkin pesaing yang memanfaatkan insightnya," kata dia. Informasi seputar kegiatan ini bisa diakses di Instagram Foodizz di @foodizz.id.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas