Tribun Bisnis

Perusahaan Distribusi Bahan Bangunan Gencar Ekspansi Seiring Membaiknya Ekonomi Nasional

Senada dengan pertumbuhan nasional, kata Idrus, Bank Indonesia pun memperkirakan pertumbuhan ekonomi Riau

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Perusahaan Distribusi Bahan Bangunan Gencar Ekspansi Seiring Membaiknya Ekonomi Nasional
Istimewa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan distribusi bahan bangunan, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) ekspansi ke Pekanbaru, Riau, dengan membuka Mitra10 ke-43, seiring mulai membaiknya ekonomi nasional.

Corporate Secretary PT Catur Sentosa Adiprana Idrus Widjajakusuma mengatakan, perseroan selaku induk perusahaan dari Mitra10 optimis pertumbuhan ekonomi, khususnya properti kian membaik di 2022.

"Tahun ini perseroan berencana membuka tiga sampai sampai Mitra10 baru dan kini meresmikan Mitra10 ke-43 di Pekanbaru," kata Idrus dalam keterangannya, Jumat (21/1/2022).

Idrus menjelaskan, Bank Dunia dalam laporannya bertajuk Global Economic Prospects yang dipublikasikan pada Selasa (11/1/2022), menyatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan dapat mencapai 5,2 persen pada 2022.

"Katalis positif pertumbuhan ekonomi Indonesia dikatakan bersumber dari permintaan yang kuat dari dalam negeri serta kenaikan harga komoditas," tuturnya.

Senada dengan pertumbuhan nasional, kata Idrus, Bank Indonesia pun memperkirakan pertumbuhan ekonomi Riau akan berada pada kisaran 3 persen sampai 4 persen.

"Adapun produksi minyak yang terus meningkat menjadi katalis positif pertumbuhan daerah tersebut.
Pemilihan Kota Pekanbaru tidak lepas dari potensi kota tersebut," paparnya.

Menurutnya, ekspansi Mitra10 ke Pekanbaru membidik pemilik properti sebagai target market utama, baik itu residensial rumah tapak maupun vertikal, maupun komersial seperti cafe restoran, ruko dan rukan.

"Keputusan manajemen untuk melakukan ekspansi yang agresif merupakan strategi CSAP untuk meningkatkan pendapatan dan margin keuntungan, sekaligus untuk menguasai pangsa pasar," tuturnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas