Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Gelaran MotoGP Mandalika 2022 Bantu Angkat UMKM Lokal

Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah mengatakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Mandalika mendapat manfaat

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Gelaran MotoGP Mandalika 2022 Bantu Angkat UMKM Lokal
tribunnews.com/abdul majid
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkifliemansyah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah mengatakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Mandalika mendapat manfaat dari gelaran MotoGP 2022.

Para UMKM lokal mendapat dukungan dari perusahaan telekomunikasi digital Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).




"Mudah-mudahan masyarakat kami betul-betul terbantu dengan hadirnya program pemberdayaan UMKM yang diluncurkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH)," kata Bang Zul, sapaannya dalam keterangan Senin (14/3/2022).

Menurutnya, pembangunan ekonomi harus disertai perubahan dan merupakan proses besar untuk meng-upgrade kemampuan perekonomian masyarakat.

Baca juga: Tangani Crash Balapan, Medical Centre Tempatkan 10 Ambulans di Sirkuit Mandalika

“Apa yang diberikan oleh Indosat kepada masyarakat kita ini ibarat memberikan kail daripada ikannya. Mudah-mudahan masyarakat kami khususnya UMKM dan kelompok nelayan di Lombok Tengah betul-betul bisa memanfaatkan dan makin berkembang,” imbuh Bang Zul.

Director & Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison Muhammad Buldansyah menuturkan sebagai destinasi super prioritas dan tuan rumah gelaran MotoGP Series 2022.

BERITA TERKAIT

"Kami berharap agar masyarakat lokal di Mandalika dapat mengembangkan usahanya seiring dengan perkembangan daerah setempat yang cukup pesat," ujarnya.

Baca juga: Berita MotoGP Mandalika: Tak Cuma Motor, Sensor Kecepatan Juga Tertanam di Lintasan

Program pemberdayaan UMKM di Mandalika ini akan berlangsung selama 6 bulan ke depan hingga September 2022, dengan menargetkan ratusan penerima manfaat.

Selain memberikan bantuan modal kepada usaha masyarakat setempat melalui UCan dan Bima Kredit, Indosat Ooredoo Hutchison juga memberikan pelatihan terkait literasi digital dan keuangan yang turut mencakup wawasan mengenai cara memanfaatkan pinjaman digital dengan baik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas