Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Di Tengah Gejolak, Samudera Indonesia Kantongi Pendapatan 673 Juta Dolar AS Pada 2021

Perseroan optimis dalam menjalani bisnis di tahun ini dengan melihat banyaknya potensi dan kesempatan di tengah tantangan industri pelayaran.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Di Tengah Gejolak, Samudera Indonesia Kantongi Pendapatan 673 Juta Dolar AS Pada 2021
TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
PAPAL KARGO - Direktur Utama Samudera Indonesia Bani M Mulia (kiri) meninjau kesiapan operasional kapal kargo curah MV Amanah Morowali di perairan Laut Jawa, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/10). MV Amanah Morowali merupakan kapal curah terbesar yang dimiliki Samudera Indonesia dengan kapasitas mencapai 90 ribu ton dan difungsikan untuk melayani angkutan curah domestik maupun ekspor dari Indonesia hingga ke China. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah gejolak dunia pelayaran global sepanjang 2021, PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) mencatat pendapatan 673 juta dolar AS atau tumbuh 37 persen dari perolehan tahun sebelumnya.

Direktur Utama Samudera Indonesia Bani M Mulia mengatakan, pengelolaan kegiatan operasional yang efektif, diiringi dengan utilisasi sumber daya perusahaan mampu menghasilkan peningkatan laba operasional sebesar hampir 500 persen.

Baca juga: Revalidasi Auditor ISM Code untuk Pastikan Penerapan Manajemen Keselamatan oleh Perusahaan Pelayaran

Dengan hasil tersebut, Samudera Indonesia berhasil mencatatkan laba sebesar 93 juta dolar AS.

“Pasar pelayaran global saat ini seperti lautan yang penuh dengan ombak, banyak tantangan, kesempatan, dan keseruan di dalamnya. Kami bersyukur dapat melewati tahun 2021 dengan sangat baik dan berada di posisi saat ini,” kata Bani, Jumat (1/4/2022).

Menurutnya, perseroan optimis dalam menjalani bisnis di tahun ini dengan melihat banyaknya potensi dan kesempatan di tengah tantangan industri pelayaran.

Baca juga: Perusahaan Pelayaran Maersk dan Hapag Lloyd Hentikan Kiriman Barang ke Pelabuhan Rusia

"Tantangan selalu ada dan bisa datang kapan saja seperti gelombang. Dengan demikian penting untuk selalu berhati-hati, menjaga keseimbangan, supaya bisa mempertahankan kinerja di posisi yang berkelanjutan," paparnya

BERITA TERKAIT

Tercatat, hingga Februari 2022 Samudera Indonesia telah menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi dari periode yang sama pada tahun lalu.

Hal itu, didukung persiapan dan strategi yang telah dilakukan, laba bersih perusahaan hingga Februari 2022 naik hampir 400 persen dibandingkan Februari 2021.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas