Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Citi Indonesia dan IBL Bantu Siapkan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045

Citi Indonesia dan Indonesia Business Links (IBL) selama enam tahun terakhir berupaya untuk menyiapkan generasi muda menuju Indonesia Emas 2045.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Citi Indonesia dan IBL Bantu Siapkan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045
Reynas Abdila/Tribunnews.com
Kegiatan Skilled Youth Kemitraan Multipihak dalam Mempersiapkan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045, Rabu (6/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Citi Indonesia dan Indonesia Business Links (IBL) selama enam tahun terakhir berupaya untuk menyiapkan generasi muda menuju Indonesia Emas 2045.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, dukungan ini sejalan dengan peluang Indonesia masuk sebagai lima negara ekonomi terbesar di dunia.

Menurutnya, pada kondisi tersebut, Indonesia punya peluang untuk dapat menikmati bonus demografi yaitu percepatan pertumbuhan ekonomi akibat berubahnya struktur umur penduduk.

“Indonesia saat ini sudah mulai memasuki masa bonus demografi, di mana jumlah penduduk usia produktif (15 - 64 tahun) mendominasi,” kata Batara dalam kegiatan Skilled Youth Kemitraan Multipihak dalam Mempersiapkan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: BLT UMKM 2022 akan Cair Rp 600 Ribu, Simak Syarat dan Cara Cek Penerima

Berdasarkan hasil Sensus Penduduk Tahun 2020, persentase penduduk usia produktif terhadap total populasi Indonesia pada tahun 2020 sebesar 70,72 persen dan akan terus berkembang di tahun-tahun berikutnya.

“Hal ini tentunya menuntut generasi muda Indonesia untuk memiliki daya saing yang tinggi dan keterampilan yang mumpuni agar dapat terus berkembang di masa mendatang,” tambahnya.

BERITA TERKAIT

Citi Indonesia secara aktif mendukung kelangsungan program Skilled Youth agar dapat membekali dan mempersiapkan generasi muda dalam memimpin Indonesia di kemudian hari.

Pihaknya terus memberdayakan generasi muda dengan meningkatkan kesempatan kerja dan peluang ekonomi mereka.

Baca juga: Cek Penerima BLT UMKM 2022 di eform.bri.co.id, Jika Belum Dapat BPUM Coba Lakukan Cara Ini!

“Hingga saat ini, program Skilled Youth berhasil menjangkau dan membekali sebanyak 2.850 generasi muda. Kami pun berharap agar program ini mampu terus menebarkan manfaat dan meningkatkan kemampuan kerja serta keahlian kewirausahaan para generasi muda,” lanjut Batara.

Ketua Pembina Indonesia Business Links (IBL) Heru Prasetyo mengatakan Program Skilled Youth merupakan salah satu upaya yang dilakukan bersama dengan Citi Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

Baca juga: CEK PENERIMA BLT UMKM Rp600 Ribu Maret 2022, Klik eform.bri.co.id/bpum & banpresbpum.id, Siapkan KTP

"Program Skilled Youth telah berkontribusi dalam menyiapkan Indonesia Emas tahun 2045. Diharapkan agar program ini mampu meningkatkan kesiapan anak muda untuk bekerja maupun berwirausaha," tutur Heru.

Keberhasilan Program Skilled Youth tidak terlepas dari dukungan para stakeholder terkait, di antaranya pemerintah pusat dan daerah, pihak swasta, institusi pendidikan, maupun dari organisasi masyarakat sipil serta dari pihak media.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas