Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Resmi Melantai di BEI, Ini Strategi GoTo Genjot Pertumbuhan Usai Kantongi Dana Segar Rp 15 Triliun

CEO Grup GoTo Andre Soelistyo mengatakan, melalui pencatatan perdana saham ini, GoTo akan meningkatkan kemampuan untuk mencapai misi.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Resmi Melantai di BEI, Ini Strategi GoTo Genjot Pertumbuhan Usai Kantongi Dana Segar Rp 15 Triliun
dok.
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) memperoleh total dana segar dari hajatan penawaran umum perdana saham (IPO) sebesar Rp 15,8 triliun. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) memperoleh total dana segar dari hajatan penawaran umum perdana saham (IPO) sebesar Rp 15,8 triliun.

Dana tersebut terdiri dari penawaran umum saham melalui IPO sebesar Rp 13,7 triliun dan penjualan saham treasuri dalam rangka opsi penjatahan lebih (greenshoe) sebesar Rp 2,1 triliun.




CEO Grup GoTo Andre Soelistyo mengatakan, melalui pencatatan perdana saham ini, GoTo akan meningkatkan kemampuan untuk mencapai misi.

Baca juga: Satu Menko, Lima Menteri Kawal Pencatatan Perdana Saham GoTo di BEI

"Dengan upaya bersama dari semua pemangku kepentingan ini, kami akan melanjutkan misi kami untuk mendorong kemajuan bagi Indonesia dan Asia Tenggara," kata Andre, Senin (11/4/2022).

Andre menjelaskan, dana yang diperoleh dari penawaran saham melalui IPO, setelah dikurangi dengan biaya emisi, untuk keperluan modal kerja mendukung strategi pertumbuhan perusahaan yang terdiri dari empat pilar.

Pertama, mendorong pertumbuhan jumlah konsumen dan penggunaan layanan GoTo, melalui pengembangan produk dan sinergi antar layanan dalam ekosistem GoTo, sehingga semakin banyak konsumen, mitra pengemudi, dan pedagang akan mendapat manfaat dari ekosistem GoTo.

BERITA TERKAIT

Kedua, memperkuat pengalaman berbelanja dan bertransaksi di area terdekat (hyperlocal) didukung dengan pengembangan infrastruktur.

Baca juga: GoTo Melantai di BEI, IHSG Senin Pagi Tembus Level Psikologis 7.300

"Ini agar konsumen dapat memperoleh akses layanan yang paling relevan dengan mudah, cepat, dan ekonomis," ucapnya.

Ketiga, memperkuat sinergi di dalam ekosistem, termasuk mendorong program loyalitas dan rewards kepada pelanggan, memperluas layanan keuangan, serta memperdalam nilai tambah layanan untuk pedagang.

Keempat, berinvestasi di kawasan dengan potensi pertumbuhan yang tinggi, termasuk memperdalam penetrasi pasar di Indonesia, Singapura dan Vietnam, melakukan investasi strategis, memperkuat investasi di teknologi dan infrastruktur serta transisi kepada kendaraan listrik.

Saham GOTO Dibuka Sentuh Level Rp 400

Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (11/4/2022).

Pada debut perdananya, saham GOTO dibuka menguat 18,34 persen ke level Rp 400 per saham.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas