Tribun

Pengunjung Kian Meningkat, M Bloc Space dan Kreo Creative Lot Akan Direnovasi

Pada 2022, M Bloc Space akan fokus mengaktifkan kembali program M Bloc Academy (MBA)

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
zoom-in Pengunjung Kian Meningkat, M Bloc Space dan Kreo Creative Lot Akan Direnovasi
ist
M bloc space 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dua tahun terakhir ini, PT Peruri Properti (Pepro), anak usaha Peruri, sukses membuat gebrakan dalam kurun waktu dua tahun terakhir dengan mendirikan M Bloc Space di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Kreo Creative Lot di kawasan Kreo, Kota Tangerang.

Kedua kawasan meet up hub tersebut dibangun untuk menyediakan ruang publik yang sehat untuk anak muda di Ibu Kota dan sekitarnya.

Kedua ruang publik tersebut dibangun dengan konsep menghadirkan kolaborasi produk kreatif dan brand lokal yang bergerak di bidang musik, fashion, kuliner, sport ekstrim serta bentuk kegiatan lainnya melalui kolaborasi dengan beberapa komunitas.

Baca juga: Pembangunan Kawasan Elit dan Pusat Bisnis Dapat Genjot Pengembangan Properti di Jakarta Timur

M Bloc misalnya, creative hub ini dibangun untuk menghidupkan kembali romantisme Kawasan Blok M sebagai tempat hang-out hits anak muda di Jakarta Selatan.

Peruri Properti kemudian merevitalisasi dan mentransformasi bekas rumah dinas pejabat Peruri yang terletak di Jalan Sultan Hasanudin, Kebayoran Baru dan mengubahnya melalui kolaborasi dengan mitra komunitas kreatif menjadi M Bloc Space untuk mewadahi ruang kreatif bagi kaum muda urban serta kaum milenial Ibukota.

Baca juga: Maksimalkan Komponen Lokal  Peruri Hasilkan Pita Cukai RI dengan TKDN 100 Persen

Berbekal semangat serupa, Peruri Properti kembali mengembangkan aset Peruri yang idle di kawasan Kreo, Kota Tangerang, lalu mengubahnya menjadi kawasan kreatif bagi kaum urban di Kota Tangerang dan sekitarnya.

Sejak pertama kali dibuka untuk publik, M Bloc Space dan Kreo Creative Lot tidak pernah berhenti memberikan salah satu alternatif hiburan dan ruang kreatif terbuka untuk masyarakat dan kaum milenial.

Saat diberlakukannya pembatasan sosial akibat adanya pandemi Covid-19, kedua tempat tersebut tetap beroperasi dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Kini, secara perlahan pembatasan sosial kembali dibuka, M Bloc Space dan Kreo Creative Lot kembali menunjukkan geliatnya dengan menggelar beberapa event dan kegiatan di kedua creative-hub tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas