Tribun Bisnis

Kemenperin Gelar Startup4industry, Siap Tampilkan Solusi dari Berbagai Tech Startup Lokal

Kementerian Perindustrian menggelar Startup4industry 2022 dengan mengusung tema “Inspiring Industry Transformation”.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
zoom-in Kemenperin Gelar Startup4industry, Siap Tampilkan Solusi dari Berbagai Tech Startup Lokal
kemenperin
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perindustrian menggelar Startup4industry 2022 dengan mengusung tema “Inspiring Industry Transformation”.

Melalui tema tersebut, Startup4industry 2022 akan menampilkan hasil-hasil dari solusi tech startup Indonesia untuk menginspirasi, serta memacu industri dan masyarakat Indonesia mengambil peran besar dalam revolusi industri 4.0.

Baca juga: Kemenperin: Ada Monopoli Distribusi Minyak Goreng Curah Bersubsidi

"Saya mengapresiasi bahwa capaian transformasi teknologi tersebut dikerjakan dengan inovasi dan solusi dari tech startup Indonesia, sehingga kita juga menjaga semangat Bangga Buatan Indonesia, Bangga Tech Startup Indonesia," tutur Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat membuka acara Startup4industry 2022, Selasa (19/4/2022).

Agus berharap, program Startup4Industry dapat terus menjaga dan mengembangkan ekosistem industri 4.0, serta menjadi hub antara penyedia teknologi, kebutuhan industri dan masyarakat, asosiasi, pemerintah dan juga sektor swasta.

Baca juga: Kemenperin Siapkan Anggaran Rp 8,5 M untuk Restrukturisasi Mesin Industri TPT

"Untuk itu, saya menghimbau kepada tech startup Indonesia, mari bergabung dan menjadi bagian dari ekosistem Startup4industry," ungkap Menperin.

Program Startup4industry sendiri dibuka sebagai bagian dari Gerakan Making Indonesia 4.0.

"Inspiring Industry Transformation, Unlocking Making Indonesia 4.0’s opportunity. Menginspirasi transformasi teknologi industri, meraih peluang dan potensi Making Indonesia 4.0," imbuh Agus.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas