Tribun Bisnis

Harga Minyak Goreng

Pekan Depan, DPR Panggil Mendag Bahas Minyak Goreng Hingga Bahan Pokok Jelang Lebaran

DPR RI bakal memanggil Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi untuk memberikan klarifikasi seputar persoalan minyak goreng.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Pekan Depan, DPR Panggil Mendag Bahas Minyak Goreng Hingga Bahan Pokok Jelang Lebaran
Tangkapan layar/ chaerul umam
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi saat rapat bersama Komisi VI DPR RI, Kamis (17/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPR RI bakal memanggil Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi untuk memberikan klarifikasi seputar persoalan minyak goreng.

Rencananya, Lutfi akan hadir rapat di DPR pada Senin (25/4/2022) pekan depan.

"Senin kita akan undang Mendag, minta penjelasan soal minyak goreng lagi," ungkap Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, saat audiensi dengan 15 perwakilan buruh dan mahasiswa di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Baca juga: Mendag Lutfi Minta Para Pelaku UMKM Lirik Peluang Ekspor

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengonfirmasi bahwa Komisi VI DPR akan menggelar rapat kerja dengan Lutfi pada Senin (25/4).

Dijelaskan Gobel, rapat itu digelar untuk mendapat perkembangan dari ketersediaan bahan pokok di pasaran jelang lebaran Idul Fitri.

Gobel menambahkan, pemanggilan Lutfi itu tidak akan spesifik membahas soal penetapan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Indrasari Wisnu sebagai tersangka kasus minyak goreng.

Baca juga: Mendag Sebut Sektor UMKM Jadi Penggerak Utama Perekonomian Indonesia: Serap 119,6 Juta Tenaga Kerja

"Iya jadi memang Komisi VI, akan mengundang Mendag dalam rapat kerja untuk membahas bagaimana situasi update dari pada pendistribusian dan keberadaan bahan pokok di pasar. Di samping membahas tentu hal-hal yang lain," ujarnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas