Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BPOLBF: Labuan Bajo Siap untuk Berbagai Macam Event Internasional

Penyelenggaraan TWG 1 Labuan Bajo, menjadi bukti bahwa Labuan Bajo siap menyambut berbagai event internasional lain ke depannya

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in BPOLBF: Labuan Bajo Siap untuk Berbagai Macam Event Internasional
ist
Plt. Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf Frans Xaverius Teguh. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) sebagai satuan kerja di bawah Kemenparekraf memastikan penyelenggaraan side event G20 terutama 1st Tourism Working Group (1st TWG) berjalan lancar.

Hal tersebut disampaikan Plt. Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf Frans Xaverius Teguh dalam keterangannya, Rabu (11/5/2022).

“Kemenparekraf/Baparekraf bersama pemerintah pusat terus melakukan pengawasan di lokasi pendukung penyelenggaraan event G20, yang salah satunya berada di Labuan Bajo,” kata Fransiskus.

Baca juga: ASDP Terapkan Transaksi Non Tunai di Pelabuhan Bajoe dan Kolaka

Menurutnya, Laboan Bajo terbukti siap untuk menggelar berbagai event berskala internasional.

Sebelumnya pulau yang identif dengab Komodo ini sukses menjadi tuan rumah Asia International Water Week (AIWW) pada Maret lalu.

“BPOLBF bersama kementerian lembaga dan stakeholder telah merampungkan pengembangan Waterfront City di Labuan Bajo, untuk mendukung penyelenggaraan TWG 1," tambah Fransiskus. 

BERITA TERKAIT

Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan TWG 1 Labuan Bajo, menjadi bukti bahwa Labuan Bajo siap menyambut berbagai event internasional lain ke depannya. 

"Labuan Bajo sudah menjadi venue event internasional, hal ini secara tidak langsung memberitahukan kepada khalayak bahwa Labuan Bajo sudah siap menyambut event internasional sehingga event-event besar lain tentunya bisa diadakan di Labuan Bajo," ujar Shana Fatina.

Baca juga: Pembangunan Akses Jalan ke Hutan Bowosie Labuan Bajo Tersendat oleh Penolakan Warga

Shana juga melanjutkan bahwa Labuan Bajo, dengan pariwisata keberlanjutan dan berbasis masyarakatnya siap dan mampu menjadi tuan rumah untuk berbagai event berkelas dunia lainnya terutama pasca pandemi. 

"Tren pariwisata setelah pandemi adalah pariwisata yang berkelanjutan, berbasis masyarakat, dan ini adalah sesuatu yang telah dirintis dan lakukan selama 3 tahun terakahir, bagaimana pariwisata itu tidak lagi berorientasi pada jumlah tetapi juga kualitas, kepuasaan wisatawan dan masyarakat itu sendiri," jelas Shana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas