Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Awal Perdagangan, Saham GOTO Kembali Merosot Tinggalkan Level Rp 300

pergerakan saham Goto pada awal perdagangan sesi pertama, tersungkur di zona merah meninggalkan level Rp 300 per saham.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Awal Perdagangan, Saham GOTO Kembali Merosot Tinggalkan Level Rp 300
gotocompany.com
Tercatat Jumat sore (20/5/2022), saham GoTo ditutup pada angka Rp304/lembar saham. Angka tersebut naik dibanding pembukaan pagi, yaitu sebesar Rp280. Jika tren ini mampu bertahan dan terus naik, maka prospek gain atau cuan kembali muncul. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pergerakan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) pada awal perdagangan sesi pertama, Rabu (25/5/2022) tersungkur di zona merah meninggalkan level Rp 300 per saham.

Saat pembukaan perdagangan, saham GOTO melemah 0,66 persen ke posisi Rp 300 dari posisi penutupan perdagangan kemarin di level Rp 302 per saham.

Setelah satu jam perdagangan dimulai, saham GOTO mengalami tekanan hingga ke level Rp 298 dan sempat menyentuh posisi Rp 290 per saham.

Baca juga: Dibuka Melemah, Saham GOTO Mulai Menguat Beberapa Menit Dimulai Perdagangan

Dalam satu jam tersebut, saham teknologi itu sempat menyentuh zona hijau di level Rp 304 per saham, tetapi tidak lama dan akhirnya tertekan ke bawah.

Mengutip data RTI, transaksi saham GOTO dalam waktu satu jam sekitar Rp 546 miliar dengan jumlah saham di kisaran 1,86 miliar lembar saham.

Sebelumnya, GOTO berencana melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement, dengan menerbitkan maksimal 118,44 miliar saham seri A.

BERITA REKOMENDASI

Aksi korporasi private placement tersebut diharapkan perseroan sebagai alternatif sumber pendanaan untuk kepentingan perseroan maupun anak perusahaannya.

Baca juga: Saham GoTo dan Bukalapak Kembali Ditutup Melemah, Senin 23 Mei 2022

"Dana yang diperoleh akan digunakan oleh perseroan untuk mendukung kebutuhan modal kerja perseroan, PT Tokopedia, PT Dompet Anak Bangsa dan PT Multifinance Anak Bangsa,” tulis manajemen GOTO dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia yang ditulis Senin (23/5/2022).

Namun, terkait pelaksanaan private placement dieksekusi, Manajemen GOTO tidak menyebut secara pasti tetapi meminta persetujuan terlebih dahulu oleh pemegang saham.

Adapun rapat umum pemegang saham (RUPS) perseroan, di mana salah satu agendanya meminta persetujuan private placement dijadwalkan berlangsung pada 28 Juni 2022.

Berdasarkan ketentuan Pasal 25 POJK No. 22, PMTHMETD akan dilakukan dalam jangka waktu 1 tahun sejak RUPST untuk PMTHMETD tersebut dilaksanakan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas