Tribun Bisnis

LPKR Berkomitmen Penuh dalam Menerapkan ESG

Sejak tahun 2020, LPKR telah mengambil keputusan penting untuk fokus dalam pengembangan produk perumahan yang memenuhi kebutuhan kepemilikan rumah.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Dewi Agustina
zoom-in LPKR Berkomitmen Penuh dalam Menerapkan ESG
Kompas.com
CEO Lippo Karawaci Tbk, John Riady. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai wujud komitmen untuk menerapkan praktik Keberlanjutan Ekonomi, Lingkungan Hidup, Sosial, dan Tata Kelola (ESG), PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) meluncurkan Laporan Berkelanjutan (Sustainability Report) periode 2021.

CEO LPKR John Riady menyampaikan bahwa Laporan Berkelanjutan menyajikan pendekatan LPKR dalam memberikan nilai-nilai untuk jangka panjang dan menerapkan praktik-praktik terbaik dalam bidang ekonomi, lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola.

"Kami bertekad untuk menciptakan ekosistem perkotaan yang indah, berkelanjutan, dan berkembang untuk dinikmati semua orang. Di berbagai operasi bisnis LPKR, kami terus didorong oleh tujuan bersama untuk memajukan kesejahteraan seluruh pihak yang kami layani," papar John Riady, Jumat (3/6/2022).

Dalam praktik ESG, LPKR menyediakan hunian yang berkualitas dan terjangkau di Indonesia.

Sejak tahun 2020, LPKR telah mengambil keputusan penting untuk fokus dalam pengembangan produk perumahan yang memenuhi kebutuhan kepemilikan rumah pertama, terutama kaum milenial.

Saat ini, 84 persen dari penjualan rumah LPKR berasal dari rumah dengan harga Rp 2 miliar atau di bawahnya.

Selain di bidang properti, LPKR juga menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas di seluruh Indonesia.

Menurut John, LPKR melalui Siloam Hospitals telah memperluas jaringan rumah sakit dan klinik berlisensi BPJS, serta turut melayani lebih dari 1 juta pasien BPJS.

Baca juga: Konsensus Analis Prediksi Pendapatan LPKR Rp 15 Triliun pada 2022

"Kami akan terus menyediakan rumah sakit dan klinik di seluruh Indonesia dan berkomitmen untuk menjadikan aksesibilitas sebagai prioritas utama dalam strategi bisnis kami," jelas John.

LPKR juga berada di posisi yang tepat untuk meningkatkan kesejahteraan hidup jutaan penduduk Indonesia melalui sebaran lokasi geografis yang luas dan berbagai titik kontak pelanggan.

Pada tahun 2021, Grup LPKR melayani lebih dari 125 juta penduduk dan mendukung ekonomi daerah di wilayah operasi dengan memberikan peluang bagi masyarakat dan UMKM untuk mendapatkan penghasilan.

Grup LPKR juga bekerja sama untuk memfasilitasi lebih dari 1 juta dosis vaksin Covid-19 untuk anggota masyarakat di seluruh mal, kawasan properti, dan fasilitas kesehatan Grup.

Untuk menjaga lingkungan hidup, LPKR melakukan pengelolaan energi dan sumber daya air yang efisien sehingga turut membukukan penghematan biaya yang signifikan di tahun 2021.

Berbagai inisiatif yang dilakukan seperti meningkatkan sistem daur ulang air hujan dan air limbah.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas