Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Hadir di Jakarta E-Prix, Ini Komitmen Allianz Indonesia Hadirkan Inovasi Ramah Lingkungan

Kemitraan ini menjadi peluang Allianz untuk menciptakan inovasi dalam menginspirasi dan berinteraksi dengan penggemar Formula E.

zoom-in Hadir di Jakarta E-Prix, Ini Komitmen Allianz Indonesia Hadirkan Inovasi Ramah Lingkungan
dok. Allianz
Manajemen Allianz Indonesia (ki-ka): Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, Hasinah Jusuf, Director of Legal & Compliance Allianz Life Indonesia, Ni Made Daryanti, Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia dan Ignatius Hendrawan, Chief Technical Officer Allianz Utama Indonesia berfoto dengan Formula E Gen2 race car pada gelaran ABB FIA Formula E World Championship di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Allianz secara group merupakan Official Insurance Partner untuk ABB FIA Formula E World Championship. Kemitraan tersebut adalah wujud komitmen untuk terus berinovasi dan menginspirasi nasabah untuk peduli terhadap lingkungan, khususnya melalui inovasi dalam mobilitas yang ramah lingkungan.

Sebagai perusahaan penyedia perlindungan asuransi kendaraan kelas dunia, Allianz terus berusaha menjadi mitra terdepan dalam solusi asuransi dan layanan inovatif seputar mobilitas untuk nasabah. 

Kemitraan ini menjadi peluang Allianz untuk menciptakan inovasi dalam menginspirasi dan berinteraksi dengan penggemar Formula E agar memberikan yang #TerbaikBagiBumi.

Allianz hadir di area Allianz E-Village pada gelaran Jakarta E-Prix di Kawasan Ancol, Sabtu (4/6/2022). Allianz E-Village adalah sebuah area dengan layar besar yang menyiarkan pertandingan yang sedang berlangsung, menyediakan informasi mengenai sustainability atau topik keberlanjutan soal lingkungan, sosial dan tata kelola (environment, social, governance/ESG).

Yang tak kalah menarik, ada juga gaming arena, hiburan, dan recharge zone untuk semua pengunjung yang menyaksikan Formula E.

Allianz hadir di area Allianz E-Village Pada gelaran Jakarta E-Prix di Kawasan Ancol
Pada gelaran Jakarta E-Prix di Kawasan Ancol, Sabtu, 4 Juni 2022, Allianz hadir di area Allianz E-Village, area dengan layar besar yang akan menyiarkan pertandingan yang sedang berlangsung, menyediakan informasi mengenai sustainability atau topik keberlanjutan terkait lingkungan, sosial dan tata kelola (environment, social, governance/ESG), gaming arena, hiburan, dan recharge zone untuk seluruh pengunjung agar bisa menikmati pengalaman Formula E yang lengkap dan interaktif.

Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, Sunadi menyampaikan, hadirnya Allianz di Jakarta E-Prix adalah komitmen mereka untuk bisnis yang berkelanjutan. Allianz berharap bisa mengajak lebih banyak masyarakat turut ikut menjaga kelestarian bumi serta sadar akan pentingnya perlindungan asuransi.

“Kami senantiasa berupaya mengoptimalkan inovasi produk serta layanan, dan berbagai inisiatif perusahaan yang selalu mengusung standar environment, social, governance (ESG). Dengan kemitraan ini, Allianz ingin mengajak lebih banyak orang untuk melakukan banyak hal untuk menjaga kelestarian bumi, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan asuransi,” kata Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, dikutip dari rilis yang diterima Tribunnews, Selasa (7/6/2022).

BERITA TERKAIT

Perkembangan mobil listrik di tanah air juga sejalan dengan pengembangan produk asuransi kendaraan Allianz. Lewat Allianz Utama Indonesia, Allianz akan melindungi mobil listrik nasabah dari risiko kerusakan maupun kehilangan, serta layanan emergency assistance.

Komitmen penuh pada bisnis yang berkelanjutan, Allianz terus mengembangkan dan menjaga bisnis serta inisiatif-inisiatif perusahaan yang mendukung energi hijau (green energy) dan rendah karbon selama lebih dari dua dekade.

Allianz percaya bahwa seluruh tindakan yang dilakukan hari ini jadi landasan bagi generasi mendatang.

Pada gelaran Jakarta E-Prix di Kawasan Ancol, Allianz hadir di area Allianz E-Village
Pada gelaran Jakarta E-Prix di Kawasan Ancol, Sabtu, 4 Juni 2022, Allianz hadir di area Allianz E-Village, sebuah area dengan layar besar yang akan menyiarkan pertandingan yang sedang berlangsung, menyediakan informasi mengenai sustainability atau topik keberlanjutan terkait lingkungan, sosial dan tata kelola (environment, social, governance/ESG), gaming arena, hiburan, dan recharge zone untuk seluruh pengunjung agar bisa menikmati pengalaman Formula E yang lengkap dan interaktif.

Sebagai contoh, belum lama ini Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP) menggelar kegiatan edukasi pengelolaan sampah untuk pelajar. Ini merupakan bagian dari rangkaian acara Jakarta E-Prix.

Kegiatan edukasi pengelolaan sampah yang diikuti oleh 19 siswa SMA dan SMK di DKI Jakarta ini memberikan edukasi tentang sampah anorganik yang bernilai ekonomi yang menghasilkan uang. Caranya adalah dengan memilah sampah anorganik di rumah, lalu kumpulkan dan disetor lewat dropbox menggunakan aplikasi Rekosistem. 

Setiap kilogram sampah anorganik yang sudah dipilah dan disetorkan akan mendapat sebanyak 800 reward point dan bisa di-reedem menjadi saldo Gopay.

Ketua Yayasan Allianz Peduli Ni Made Daryanti mengatakan, Allianz Indonesia akan senantiasa mengedukasi dan menginspirasi masyarakat untuk peduli pada kelestarian lingkungan.

“Kami tidak pernah berhenti mengedukasi dan menginspirasi masyarakat luas untuk turut peduli dan melestarikan lingkungan melalui ragam program atau kampanye yang kami inisiasi. Salah satunya dengan mengadakan berbagai kegiatan edukasi terkait lingkungan dan pengelolaan sampah, khususnya di momentum yang penting seperti Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” ungkap Ni Made Daryanti.

Terakhir, Ni Made berharap gaung kegiatan dan inisiatif Allianz dapat menginspirasi masyarakat luas.

“Seluruh kegiatan yang telah kami lakukan ini bertujuan agar karyawan kami, masyarakat, pelajar, dan juga anak-anak, sebagai generasi penerus mau dan bisa memilah sampah dari rumah, serta dapat mengajak teman, saudara dan keluarganya, sehingga gaung kegiatan dan inisiatif kami dapat semakin terdengar dan menginspirasi masyarakat luas,” tutup Ni Made Daryanti.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas