Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ada Hibah Modal Rp 2 Miliar Plus Mentoring untuk Pebisnis Muda di DSC 2022, Siapa Berminat?

Ajang kompetisi entrepreneur muda ini kembali menantang para pebisnis muda untuk menunjukkan ide-ide bisnisnya dan kompetisi ini resmi dibuka

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ada Hibah Modal Rp 2 Miliar Plus Mentoring untuk Pebisnis Muda di DSC 2022, Siapa Berminat?
istimewa
Para wirausahawan, termasuk para entrepreneur muda yang sedang mengembangkan bisnisnya lebih besar lagi dan sedang membutuhkan dukungan modal dan mentoring, bisa berpartisipasi di ajang Diplomat Success Challange (DSC) 2022. 

Ada Hibah Modal Rp 2 Miliar Plus Mentoring untuk Pebisnis Muda di DSC 2022, Siapa Berminat?

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Para wirausahawan, termasuk para entrepreneur muda yang sedang mengembangkan bisnisnya lebih besar lagi dan sedang membutuhkan dukungan modal dan mentoring, bisa berpartisipasi di ajang Diplomat Success Challange (DSC) 2022.




Ajang kompetisi entrepreneur muda ini kembali menantang para pebisnis muda untuk menunjukkan ide-ide bisnisnya dan kompetisi ini resmi dibuka Rabu (8/6/2022).

Kompetisi ini siap menyeleksi, membina serta memberikan modal usaha bagi ide bisnis terpilih dengan total hibah modal usaha mencapai Rp 2 miliar.

Program ini juga memberikan perhatian besar pada bisnis yang sustainable dan membawa dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Baca juga: Kembangkan Talenta Digital Siap Kerja, E-Commerce Diganjar Best Mentoring Partner Kampus Merdeka

Edric Chandra, Program Initiator DSC 2022 di acara acara Kick-off & Press Conference DSC 2022 di Jakarta mengatakan, tujuan bisnis seharusnya lebih dari mengejar keuntungan.

BERITA TERKAIT

Edric mengatakan, sebagai program dan ekosistem wirausaha, DSC telah lebih dari 12 tahun membantu social enterprises dengan berbagai inovasi yang mampu memberikan dampak positif secara sosial.

Model bisnis yang memiliki nilai keberlanjutan atau sustainability nantinya akan mampu memberdayakan masyarakat serta lingkungan sekitar.

“Kami ingin hal ini dapat menjadi tujuan pula bagi ide bisnis baru yang akan berkompetisi dan berkolaborasi di DSC 2022,” ujar Edric.

Fokus ke Bisnis Berkelanjutan

Ketua Dewan Komisioner sekaligus Program Founder DSC, Surjanto Yasaputera menuturkan bahwa para peserta diharapkan tidak melupakan nilai keberlanjutan yang menjadi dasar dari usahanya.

“Keberlanjutan tidak hanya dinilai dari model atau tujuan bisnis itu sendiri. Seringkali sesuatu hal yang menjadi fondasi dari bisnis luput dari perhatian.

Baca juga: Pebisnis Restoran Bisa Catat Belanja Bahan Baku Secara Akurat Melalui Cara Digital

Di DSC 2022, kami akan kembali melakukan penilaian yang menyeluruh, memastikan bisnis tidak hanya memiliki nilai keberlanjutan, namun juga benar-benar memiliki akar yang kuat agar dapat bertahan, berkembang, dan relevan,” kata Surjanto.

Gelaran DSC 2022 menjanjikan hibah modal usaha dengan nilai total Rp 2 miliar serta fasilitas inkubasi bisnis, pembinaan dari para coaches, dan bergabung dalam jejaring wirausaha Diplomat Entrepreneur Network (DEN) yang saat ini memiliki lebih dari 400 anggota.

Formasi Dewan Komisioner pada DSC 2022 masih diisi oleh Surjanto Yasaputera selaku Ketua Dewan Komisioner, dan dua anggota Dewan Komisioner lainnya, yakni Antarina S.F. Amir dan Helmy Yahya plus empat orang coaches yang akan lebih intens memberikan arahan dan bimbingan bagi para peserta DSC 2022 untuk mencapai tujuan bisnis.

Para coaches tersebut adalah M. Jupaka - COO Nama Beauty & Strategic Advisor, Andanu Prasetyo - CEO of Maka Group & Founder Toko Kopi Tuku, Tashya Araysha - Director RANS Bisnis Indonesia, dan Tarra Budiman - CEO Shining Bright. Pendaftaran mengikuti kompetisi ini bisa diakses melalui situs www.diplomatsukses.com.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas