Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Januari-Mei 2022, CIMB Niaga Finance Utangi Orang Beli Mobil Listrik Hingga Rp 16 Miliar

PT CIMB Niaga Finance Tbk (CNAF) optimis pembiayaan mobil listrik atau ramah lingkungan akan terus meningkat ke depannya

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in Januari-Mei 2022, CIMB Niaga Finance Utangi Orang Beli Mobil Listrik Hingga Rp 16 Miliar
Kontan/Carolus Agus
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT CIMB Niaga Finance Tbk (CNAF) optimistis pembiayaan mobil listrik atau ramah lingkungan akan terus meningkat ke depannya.

Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman mengatakan, periode Januari-Mei 2022 terjadi kenaikan pembiayaan mobil ramah lingkungan sebesar 45 persen ke angka Rp 16 miliar, di mana periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp 11 miliar.

Baca juga: Kuartal I 2022, CIMB Niaga Finance Salurkan Pembiayaan Baru Rp 2,35 Triliun

"Tren ini kita pastikan akan terus meningkat seiring dengan komitmen CNAF ikut berpartisipasi mensukseskan kampanye pemerintah dalam percepatan pengalihan moda transportasi masyarakat, dari moda transportasi berbasi emisi buang ke moda transportasi ramah lingkungan," kata Ristiawan saat dihubungi, Sabtu (11/6/2022).

Ia menyebut, pembiayaan mobil ramah lingkungan rata-rata diambil masyarakat dengan tenor 3 tahun, dan perseroan pun terus memberikan penawaran menarik atau bunga yang rendah.

Baca juga: RUPST CIMB Niaga Bagikan Dividen Rp 2,34 Triliun

"Baru bulan kemarin menjelang lebaran perseroan bekerja sama dengan salah satu brand mobil listrik mengadakan pameran bersama," ujarnya.

"Pada acara tersebut CNAF meluncurkan penawaran program pembiayaan spesial yaitu bunga 0 persen untuk masa pinjaman 1 tahun hingga bunga 4 persen untuk masa pinjaman 5 tahun, ditambah 0 persen biaya provisi untuk semua tenor," sambung Ristiawan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas