Tribun Bisnis

Gandeng Pelindo dan Damri, Pelni Hadirkan Layanan Transportasi Menuju Pelabuhan

PT Pelayaran Indonesia atau Pelni menggandeng Pelindo dan Damri menghadirkan transportasi dari dan menuju terminal penumpang di sejumlah pelabuhan

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Gandeng Pelindo dan Damri, Pelni Hadirkan Layanan Transportasi Menuju Pelabuhan
Rechtin Hani Ritonga/Tribun Medan
KM Bukit Raya milik PT Pelni - PT Pelayaran Indonesia (Persero) atau Pelni menggandeng Pelindo dan Damri menghadirkan transportasi dari dan menuju terminal penumpang di sejumlah pelabuhan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pelayaran Indonesia (Persero) atau Pelni menggandeng Pelindo dan Damri menghadirkan transportasi dari dan menuju terminal penumpang di sejumlah pelabuhan.

Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni Yahya Kuncoro mengatakan, dengan adanya kerja sama ini maka akan ada layanan transportasi bagi penumpang menuju pelabuhan.

“Dengan menyediakan moda transportasi yang mudah dijangkau dan regular, kami berharap pelayanan ini dapat meningkatkan kepuasan para penumpang kapal Pelni,” ucap Yahya, Jumat (24/6/2022).

Baca juga: Pemerintah Tugaskan PELNI Tambah Kapal di Wilayah Pangkep Sulawesi Selatan

Selain itu, menurut Yahya, dengan adanya kolaborasi ini dapat memberikan kenyamanan serta keamanan bagi para penumpang yang akan menuju dan meninggalkan pelabuhan.

“Tidak hanya pengalaman menyenangkan selama berlayar, kami juga ingin memastikan para penumpang merasakan keamanan dan kenyaman sebelum dan sesudah berlayar," ucap Yahya.

Yahya juga mengungkapkan, kolaborasi Pelni dengan Pelindo dan Damri tidak hanya berhenti di sini. 

“Banyak peluang yang bisa kami kerja samakan bersama Pelindo dan Damri,” ujar Yahya.

Baca juga: Kapal KM Sirimau Kandas, Kemenhub dan Pelni Evakuasi Para Penumpang

Kemudian Yahya juga menjelaskan, tentunya kerja sama ini juga akan menguntungkan seluruh pihak terlibat, baik Pelni, Pelindo maupun Damri.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas