Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Genjot Segmen Ritel, CSAP Perkuat Pasar di Kawasan Timur Jakarta

segmen ritel pada tumbuh sebesar 16 persen dan menjadi motor pertumbuhan bagi perseroan karena mampu tumbuh konsisten dua digit

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Genjot Segmen Ritel, CSAP Perkuat Pasar di Kawasan Timur Jakarta
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) memperkuat pasar Mitra10 di kawasan timur Jakarta, seiring berkembangnya properti di kawasan tersebut.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) memperkuat pasar Mitra10 di kawasan timur Jakarta, seiring berkembangnya properti di kawasan tersebut. 

Coporate Secretary CSAP Idrus H Widjajakusuma mengatakan, berawal dari tokoMitra10 pertama di Kalimalang yang didirikan pada 1997, kini Mitra10 memiliki 44 toko yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. 

"Target 100 Mitra10 pada 2030 akan semakin mengokohkan posisi kami sebagai jejaring ritel modern bahan bangunan dan home improvement terbesar di Indonesia," kata Idrus, Rabu (29/6/2022).

Baca juga: Untung Rp 79 Miliar, CSAP Bagikan Dividen Rp 40,12 Miliar

Idrus menyampaikan, hingga kuartal I 2022 pendapatan secara konsolidasi tumbuh 12 persen dari Rp 3,51 triliun menjadi Rp 3,93 triliun. 

Menurutnya, segmen ritel pada tumbuh sebesar 16 persen dan menjadi motor pertumbuhan bagi perseroan karena mampu tumbuh konsisten dua digit, serta memiliki margin lebih besar ketimbang segmen distribusi.

"Kontribusi segmen ritel modern secara bertahap terus meningkat dari kisaran 20 persen pada 2009 hingga kini 2022 mencapai 37 persen," paparnya. 

BERITA TERKAIT

Adapun lokasi Mitra10 yang berada di kawasan timur Jakarta terletak di Pondok Bambu, Jakarta Timur dengan lahan seluas 7.800 meter persegi. 

Superstore ini merupakan ekspansi toko baru ke tiga yang diresmikan tahun ini dari target empat toko baru dan satu remodeling toko.

Baca juga: CSAP Ekspansi Bangun Superstore di Atas Lahan 1 Hektare

Pemilihan lokasi ini untuk memperkuat pasar Mitra10 di kawasan timur Jakarta yang sebelumnya telah ada di Kalimalang dan Kota Harapan Indah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas