Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

FSPMI Ancam Demo Tuntut Upah dan THR, Aerotrans: Layanan Perusahaan Tetap Normal

Aerotrans memastikan layanan perusahaan tetap berjalan normal, menyusul informasi mengenai rencana unjuk rasa FSPMI

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
zoom-in FSPMI Ancam Demo Tuntut Upah dan THR, Aerotrans: Layanan Perusahaan Tetap Normal
ISTIMEWA
Armada Aerotrans 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Aerotrans Service Indonesia (Aerotrans) memastikan layanan perusahaan tetap berjalan normal, menyusul informasi mengenai rencana unjuk rasa oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Corporate Secretary Manager PT Aerotrans Intan Oktorina mengatakan, manajemen Aerotrans juga telah melakukan pertemuan bersama dengan FSPMI serta perwakilan mitra pengemudi.




“Hal tersebut untuk meluruskan hal hal terkait komitmen Perusahaan terhadap pemenuhan hak dan kewajiban terhadap mitra pengemudi,” kata Intan, Sabtu (23/7/2022).

Baca juga: FSPMI Minta Erick Thohir Cabut Seluruh Jajaran Direksi PT Aerotrans Services Indonesia

Ia menjelaskan, melalui komunikasi yang berlangsung dengan konstruktif dan kondusif tersebut menghasilkan pemahaman yang baik terhadap substansi kerja sama Aerotrans bersama dengan mitra pengemudi.

“Kami pastikan bahwa pemenuhan hak dan kewajiban perusahaan terhadap seluruh mitra pengemudi mengacu pada kesepakatan bersama,” ucap Intan.

Menurut Intan, terkait dengan hubungan yang terjalin bersama mitra pengemudi ini merupakan hubungan yang berbasis terhadap hubungan kemitraan dan bukan merupakan hubungan ketenagakerjaan.

BERITA TERKAIT

“Kami tentunya meyakini kontribusi yang rekan-rekan mitra pengemudi sebagai bagian hubungan kemitraan perusahaan yang telah terjalin sejak 2017,” ucap Intan.

Baca juga: Gaji dan THR Tidak Dibayar Sejak 2020, FSPMI Bakal Geruduk Anak Perusahaan Garuda Indonesia

Oleh karenanya, lanjut Intan, atas aspirasi yang telah disampaikan ini akan menjadi masukan penting bagi Aerotrans untuk terus mengoptimalkan kepentingan bersama seluruh pihak.

“Kami juga menyadari komunikasi bersama serikat menjadi bagian penting dalam upaya Perusahaan untuk terus tumbuh bersama dalam pemulihan kinerja,” ucap Intan.

Gaji dan THR Tidak Dibayar Sejak 2020, FSPMI Bakal Geruduk Anak Perusahaan Garuda Indonesia

PT Aerotrans Services Indonesia bakal digeruduk oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Hal ini lantaran, perusahaan yang merupakan anak dari perusahaan Garuda Indonesia ini disebut tidak membayar gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) para pekerjanya sejak bulan Maret 2020.

Hal ini dijelaskan oleh Ketua Umum Serikat Pekerja Dirgantara, Digital, dan Transportasi, Iswan Abdullah dalam konferensi pers yang dilakukan secara daring, Kamis (21/7/2022).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas