Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Update Harga BBM Hari Ini 22 Agustus: Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex

Update harga BBM hari ini, Senin (22/8/2022) untuk Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex di 34 Provinsi.

Penulis: Lanny Latifah
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Update Harga BBM Hari Ini 22 Agustus: Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex
Istimewa
Pertamina Patra Niaga secara berkala melakukan penyesuaian harga untuk 3 (tiga) produk bahan bakar khusus (BBK) yang merupakan BBM non subsidi, yaitu Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite, yang berlaku mulai 3 Agustus 2022. Simak inilah update harga BBM hari ini, Senin (22/8/2022) untuk Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex di 34 Provinsi. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak update harga BBM hari ini, Senin (22/8/2022) untuk Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex di 34 Provinsi.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada pekan ini.

Hal tersebut mengacu dari pernyataan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

"Nanti mungkin minggu depan Presiden akan mengumumkan mengenai apa bagaimana mengenai kenaikan harga ini (BBM subsidi). Jadi Presiden sudah mengindikasikan tidak mungkin kita pertahankan terus demikian karena kita harga BBM termurah di kawasan ini. Kita jauh lebih murah dari yang lain dan itu beban terlalu besar kepada APBN kita," katanya dalam Kuliah Umum Universitas Hasanuddin, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Luhut Sebut Jokowi akan Umumkan Penyesuaian Harga BBM, Bagaimana Stok Pertalite? Ini Kata Pertamina

Selengkapnya, berikut update harga Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex di 34 Provinsi hari ini, Senin (22/8/2022) dikutip dari mypertamina.id:

Pertalite

Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam: Rp 7.650

BERITA TERKAIT

Provinsi Sumatera Utara: Rp 7.650

Provinsi Sumatera Barat: Rp 7.650

Provinsi Riau: Rp 7.650

Provinsi Kepulauan Riau: Rp 7.650

Kodya Batam (FTZ): Rp 7.650

Provinsi Jambi: Rp 7.650

Provinsi Bengkulu: Rp 7.650

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas