Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BYD Perkenalkan Inovasi eMobility di IAA Transportation 2022

BYD telah membangun jejak global yang luas di sektor ini, yang mencakup enam benua, termasuk lebih dari 70 negara dan lebih dari 400 kota

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in BYD Perkenalkan Inovasi eMobility di IAA Transportation 2022
carnewschina.com
Ilustrasi Platform Blade eBus 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING – BYD turut berpartisipasi di ajang IAA Transportation 2022 di Hanover, Jerman untuk mengungkapkan inovasi terbarunya dalam eMobility.

Dikutip dari Automotive World, Selasa (20/9/2022) BYD memperkenalkan Platform Blade eBus baru yang inovatif, di samping model yang ditingkatkan dalam jajaran eBus-nya, dan juga memperkenalkan dua eTrucks nol-emisi yang menarik kepada pelanggan Eropa.

BYD perkenalkan teknologi eTruck dan eBus baru

Dua truk listrik murni yang terdiri dari truk pengiriman perkotaan ETM6 7,5 Ton dan truk ETH8 19 Ton yang dirancang untuk logistik dan pengumpul limbah, memulai debutnya bersama dengan eBus 12m baru yang mendapat peningkatan teknologi dari BYD.

Baca juga: Supercar Listrik BYD Siap Debut Akhir Tahun, Ini Penampakan Prototipenya

Kendaraan yang dipamerkan di ajang IAA Transportation 2022, menampilkan teknologi terbaru BYD untuk transportasi listrik yang aman, andal, efisien, dan telah dirancang dengan mempertimbangkan pelanggan Eropa.

BYD juga memperkenalkan Platform Blade eBus baru yang menggabungkan Baterai Blade yang sangat aman dan sangat tahan lama guna merevolusi transportasi listrik baterai.

BERITA REKOMENDASI

Baterai Blade yang diuji secara ketat melewati tuntutan berat dari Uji Penetrasi Paku, yang dianggap sebagai uji keamanan baterai terbaik.

Selain itu, teknologi CTP (cell to pack) khas Baterai Blade secara signifikan meningkatkan kekakuan dibandingkan dengan struktur tradisional dan memberikan kekuatan yang unggul.

Solusi pasar penuh tanpa emisi untuk transportasi komersial

BYD adalah yang pertama dan satu-satunya penyedia solusi transportasi bebas emisi di Eropa.

Selama lebih dari dua dekade, BYD telah memimpin inovasi teknologi dalam solusi listrik murni untuk transportasi komersial.

Baca juga: SUV Listrik BYD Atto 3 Siap Meluncur di Kuartal III

Di samping itu, BYD juga merupakan perusahaan pertama di dunia yang memperkenalkan armada bus listrik komersial.

Keahlian dalam teknologi baterai dan elektronik menjadi inti dari hal ini, didukung oleh pengalaman BYD dalam solusi energi baru.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas