Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Unilever Tarik Beberapa Produk Mengandung Senyawa Penyebab Kanker, Ini Produknya

Unilever pada Selasa (25/10/2022) telah menarik beberapa produknya seperti sampo kering aerosol Dove, Nexxus, Suave, TIGI, dan TRESemmé

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Unilever Tarik Beberapa Produk Mengandung Senyawa Penyebab Kanker, Ini Produknya
hip2save
Dove Dry Shampoo, satu dari sejumlah produk shampoo produksi Unilever yang ditarik dari pasar Amerika Serikat karena dugaan kandungan Benzena, bahan kimia yang memicu kanker. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK – Unilever pada Selasa (25/10/2022) telah menarik beberapa produknya seperti sampo kering aerosol Dove, Nexxus, Suave, TIGI, dan TRESemmé karena potensi adanya benzena, bahan kimia yang dapat menyebabkan kanker.

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) mengatakan dalam sebuah pengumuman bahwa produk yang terkena dampak telah diproduksi sebelum Oktober 2021 dan didistribusikan ke pengecer nasional.

Dikutip dari CNN, Rabu (26/10/2022) beberapa produk itu termasuk Dove Dry Shampoo Volume and Fullness, Dove Dry Shampoo Fresh Coconut, Nexxus Dry Shampoo Refreshing Mist dan Suave Professionals Dry Shampoo Refresh and Revive.

Baca juga: Unilever Tarik Produk Shampoo Dove dan TRESEmme karena Diduga Picu Kanker

Benzena merupakan senyawa organik yang mengandung karsinogen. Paparan benzena dapat terjadi melalui inhalasi, oral, dan melalui kulit, yang dapat menyebabkan kanker termasuk leukemia atau kanker darah.

“Konsumen harus berhenti menggunakan produk sampo kering aerosol yang terkena dampak dan mengunjungi UnileverRecall.com untuk instruksi tentang cara menerima penggantian untuk produk yang memenuhi syarat,” kata FDA.

P&G Tarik Beberapa Produknya yang Mengandung Benzena

BERITA TERKAIT

Tahun lalu, Procter & Gamble (PG) menarik lebih dari 30 produk perawatan rambut semprot aerosol, termasuk sampo kering dan kondisioner kering, memperingatkan bahwa produk tersebut dapat mengandung benzena.

Selain itu, P&G juga menarik lebih dari selusin deodoran dan semprotan aerosol Old Spice dan Secret yang juga berpotensi mengandung senyawa penyebab kanker tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas