Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Samsung Siap Luncurkan Galaxy S23 pada Awal Februari Tahun Depan

Produsen smartphone yang berbasis di Korea Selatan itu juga meluncurkan Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra pada awal Februari tahun ini

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Samsung Siap Luncurkan Galaxy S23 pada Awal Februari Tahun Depan
Sammobile.com
Samsung Galaxy S23 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL – Samsung berencana meluncurkan flagship terbarunya yakni Galaxy S23 pada Februari 2023 mendatang.

Seperti diketahui, produsen smartphone yang berbasis di Korea Selatan itu juga meluncurkan Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra pada awal Februari tahun ini.

Menurut laporan terbaru dari Korea Selatan, Galaxy S23 akan diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked 2023 di minggu pertama Februari 2023.

Dikutip dari Sammobile, Minggu (6/11/2022) acara tersebut kabarnya akan digelar di San Francisco, California, AS dan perangkat tersebut bisa mulai dijual pada 17 Februari 2023.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Samsung akan menggunakan dua jenis prosesor untuk Galaxy S23, yakni Exynos 2300 untuk beberapa pasar dan Snapdragon 8 Gen 2 untuk sebagian besar unit di seluruh dunia.

Baca juga: Daftar HP Samsung Harga Rp 2 Jutaan Terbaru November 2022, Kualitas Kamera hingga 64 MP

Selain itu, spesifikasi dari seri Galaxy S23 telah terungkap selama beberapa bulan terakhir.

BERITA TERKAIT

Adapun, Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus diharapkan menggunakan prosesor yang lebih cepat dan kapasitas baterai yang lebih besar, sedangkan Galaxy S23 Ultra dapat menampilkan kamera utama 200 megapiksel dan prosesor yang lebih cepat.

Karena pasar smartphone global berkinerja buruk dan bisnis chip memori Samsung mengalami banyak penurunan laba, maka perusahaan berupaya meluncurkan Galaxy S23 lebih awal.

Hal ini dapat membantu perusahaan dalam memperoleh penjualan yang lebih tinggi dibandingkan dengan para pesaingnya.

Di samping itu, Samsung dikabarkan tengah mencoba untuk meningkatkan pangsa ponsel kelas atas demi mengoptimalkan profitabilitas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas