Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perusahaan Italia Ini Permudah Eksportir RI Lewat Informasi Penilaian Risiko Bisnis

GPEI merupakan sebuah asosiasi yang erat hubungannya dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Luar Negeri.

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Perusahaan Italia Ini Permudah Eksportir RI Lewat Informasi Penilaian Risiko Bisnis
Yanuar Riezqi Yovanda/Tribunnews.com
CRIF bersama Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) memperkenalkan platform worldwide business information ‘SkyMinder’ di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (9/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- CRIF selaku perusahaan global asal Bologna, Italia, yang mengkhususkan diri dalam layanan informasi bisnis, solusi kredit, dan biro kredit mengumumkan kemitraan strategis dengan Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI).

GPEI merupakan sebuah asosiasi yang erat hubungannya dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Luar Negeri.

"Kemitraan ini akan memungkinkan anggota GPEI untuk lebih meningkatkan penilaian risiko mereka dengan memanfaatkan platform informasi risiko CRIF, SkyMinder. SkyMinder menyediakan informasi keuangan, komersial, dan kredit yang mendalam di lebih dari 230 juta perusahaan di seluruh dunia," ujar Country Director CRIF Indonesia Novi Rolastuti di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (9/11/2022).

Baca juga: UMKM Asal Jakarta Berdayakan Peran Ibu-ibu di Rumah Susun hingga Berhasil Tembus Pasar Ekspor

SkyMinder, platform informasi bisnis yang didukung oleh CRIF, mengumpulkan dan menyediakan informasi tentang perusahaan untuk penilaian kredit dan rekomendasi kredit yang andal.

Hal ini memungkinkan bisnis tidak hanya untuk mengambil laporan kredit, juga menerima pembaruan tentang perubahan yang mempengaruhi perusahaan, sebagai aspek penting dalam proses evaluasi bagi pelanggan dan pemasok.

“Jika kita memasuki perdagangan internasional tanpa wawasan yang mendalam, para pelaku bisnis dapat menderita kerugian," kata Novi.

BERITA TERKAIT

Karena itu, diperlukan langkah-langkah tepat untuk memastikan transaksi bisnis yang berjalan aman, efisien, dan efektif, termasuk mitigasi risiko dan uji tuntas pada pelaku ekspor impor.

"CRIF terkenal sebagai penyedia informasi tepercaya. Dengan SkyMinder kami, importir dan eksportir sekarang dapat memperoleh semua informasi laporan kredit yang mereka butuhkan dari satu penyedia, menghemat waktu, sumber daya berharga, dan uang," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas